Tradisional

  • lapis-sagu-pepe-pandan

    Resep Kenyal Manisnya Lapis Sagu Pepe Pandan, Jajanan Pasar Yang Enak Untuk Camilan Takjil

    May 8, 2021Anisa

    Jika di Jakarta, jajanan pasar berlapis-lapis ini disebut Kue Pepe, mirip dengan Kue Lapis dari Jawa Tengah. Kue pepe atau kue lapis sagu ini rasanya manis dan lengket. Agar terlihat lebih menarik, adonannya diberi macam-macam warna. Bunda bisa menghadirkannya di bulan puasa ini sebagai menu hidangan takjil saat berbuka. Jika Bunda tak ingin menggunakan pewarna makanan, Bunda bisa gunakan endapan jus pandan untuk membuat Lapis Sagu Pepe Pandan ini. Lebih cantik, lebih harum. Penasaran bagaimana cara membuatnya sendiri di rumah, berikut resepnya yang bisa Bunda coba praktekkan di rumah.  Lapis Sagu Pepe Pandan by @ betty_cenn

    Selengkapnya
  • bubur-menado

    Resep Bubur Menado Yang Wajib Dicoba! Enak Banget Buat Menu Sahur Puasa

    May 8, 2021Syafiqha

    Saat tidak berpuasa, menyantap semangkok bubur hangat di pagi hari saat perut masih kosong sangatlah nikmat. Tapi saat berpuasa, Bunda dan keluarga bisa menikmatinya saat santap sahur.. sungguh lezat!! Salah satu bubur lezat khas Nusantara adalah Bubur Menado atau ada yang menyebutnya dengan Bubur Tinutuan. Kandungan bubur ini sangat sarat dengan sayur-sayuran, sehingga akan bermanfaat bagi tubuh yang berpuasa. Kaya serat, nutrisi, vitamin dan mineral. Meski resepnya super simple, tapi rasanya enak pwoooll! Bahkan ngga perlu lauk berat lainnya. Penarasan pengin ikutan bikin, berikut Resep Bubur Menado andalan! Bubur Menado/ Tinutuan by @ icenguik

    Selengkapnya
  • apem-tape-taro

    Kreasi Resep Apem Tape Taro, Tampil Lebih Cantik Rasa Tetap Jempolan

    May 8, 2021Anisa

    Selain nama Apem Tape, kue basah ini pun dikenal dengan nama Kue Mangkok. Berbahan dasar tape singkong, tepung beras dan tepung terigu. Teksturnya empuk sedikit kenyal dengan rasa manis. Untuk membuat Kue Mangkok yang cantik merekah, tak semua orang berhasil melakukannya. Namun jika Bunda mencetaknya seperti Apem Tape Taro ini, tentu akan lebih mudah. Apem Tape Taro by @ vitakwee

    Selengkapnya
  • sambal-bawang

    Nyambel Yuuuk!! Begini Cara Membuat Sambal Bawang Yang Mantap Rasanya, Nendang Pedasnya 🥵

    May 6, 2021Arini

    Sudah menjadi rahasia umum, ingin makan banyak ya tambahin pakai sambal. Ya, pedasnya cabai yang dihaluskan ini memang mampu menjadi penambah selera makan makin menggila.. tentunya untuk para pecinta masakan pedas ya.. 😁. Dan salah satu sambal yang banyak disuka adalah Sambal Bawang. Sambal Bawang ini bisa Bunda jadikan stok di rumah lho.. jadi lebih mudah untuk menikmati setiap saat 😉. Enak buat teman makan ayam, ikan goreng atau tahu tempe. Kalau punya minyak bekas goreng ayam bisa dipakai ya Bun, bikin tambah sedap sambelnya tuh 👍🏻 Sambal Bawang by @ xanderskitchen

    Selengkapnya
  • bubur-biji-salak-pisang

    Punya Stok Pisang? Yuk Bikin Bubur Biji Salak Pisang Buat Menu Takjil Buka Puasa

    May 4, 2021Nabila

    Kolak pisang memang sajian yang identik sebagai menu takjil berbuka puasa ya Bun. Tapi tentunya kita akan merasa bosan ya jika menyantapnya setiap hari. Jadi kalau Bunda masih punya stok pisang kepok matang di rumah, sulap aja menjadi hidangan takjil yang tak kalah lezat, Bubur Biji Salak Pisang. Bubur khas Betawi ini biasanya menggunakan ubi jalar kuning, putih ataupun labu kuning. Tapi kali ini kita akan memakai legitnya pisang kepok ya Bun. Rasanya sungguh lezat, kenyal, manis-legit, dan gurih santan. Yuk ikutan bikin! Bubur Biji Salak Pisang by @ meina83

    Selengkapnya
  • mie-celor-palembang

    Mie Celor Khas Palembang, Duh Tobat Lezatnya!! 🤤

    April 27, 2021Syafiqha

    Mie Celor, mie rebus khas Palembang ini enak beud dinikmati pas cuaca dingin ato pas turun hujan bareng pasangan.. syahdu lah pokoknya.. 🤭. Mie celor punya kuah yang kental, perpaduan antara udang, santan dan telur.. hhmm.. yummeh 🤤. Mie nya berukuran agak besar dan lurus seperti spaghetti ya mak, disajikan dengan serpihan daging udang, potongan telur rebus dan bawang goreng. Mie celor memiliki citarasa yang sedikit asin dan gurih serta aroma udang dan telur begitu terasa. Wadidaaww.. yuk ah buruan ikutan bikin, auto-laper neeeh! Mie Celor Palembang by @ justtryandtaste

    Selengkapnya
  • resep-lontong-5-30-7

    Mau Cepat dan Hemat Gas Saat Bikin Lontong? Pake Metode Ini!

    April 27, 2021Anisa

    Berbahan beras, sebagai pengganti makan nasi, Lontong dipilih untuk beberapa jenis masakan. Seperti teman makan sate, opor, sayur nangka, beberapa aneka soto, dan masih banyak lagi. Tak sulit untuk membuatnya sendiri di rumah. Tapi lamanya proses memasak, bikin orang udah males duluan ya mak.. 😓. Eh tapi.. eh tapii.. ternyata Lontong bisa kita buat dengan metode yang praktis, cepat, dan irit gas lho mak.. ialah metode 5-30-7 a la Fah Umi Yasmin yang sudah terkenal bisa diaplikasikan ke beberapa jenis masakan. Simak resepnya berikut yuk! Lontong 5-30-7 by @ reystafauzia

    Selengkapnya
  • perkedel-telur-puyuh

    Perkedel Kentang Telur Puyuh, Ini Sih Enaknya Kebangetan! 🤤👍

    April 25, 2021Anisa

    Perkedel kentang biasanya nikmat disantap bareng sama soto, sop ato nasi padang siram gulai tunjang ya mak.. wiiidiiihh.. jadi berasa laper lagi nih.. 🤤😅. Kalo di rumah, biasanya sih bikin perkedel kentang campur kornet sapi, ato tanpa campuran. Nah kali ini mo cobain resep Perkedel Kentang Telur Puyuh a la @ aras_galeri nih. Hmmm.. cukup penasaran sama rasanya ya, mak? Cuss intip resepnya di bawah ini yuk! Perkedel Kentang Telur Puyuh by @ aras_galeri

    Selengkapnya
  • serabi-kinca-nangka

    Yuk Sajikan Serabi Kinca Nangka Untuk Takjil Berbuka! Manis, Gurih, Wangi.. 🤤

    April 23, 2021Clarissa

    Di beberapa daerah di Jawa Tengah, penganan berbahan tepung beras yang disantap bareng kuah santan manis disebut Serabi Kocor. Dan ada juga di Jawa Barat, dengan bentuk dan rasa yang hampir mirip, berbahan tepung terigu disebut Serabi Kinca. Nah kali ini kami pilihkan sajian sedap Resep Serabi Kinca Nangka yang bisa Bunda coba di rumah. Rasanya yang manis, gurih dan juga wangi aroma buah nangka ini pun cocok menjadi hidangan takjil saat berbuka puasa. Bagaimana, tertarik membuatnya? Berikut resepnya ya.. Serabi Kinca Nangka by @ luis_widarto

    Selengkapnya
  • 4-bumbu-dasar

    Ini Dia Yang Dicari! Resep Bumbu Dasar, Masak Makin Praktis di Bulan Puasa

    April 23, 2021Arini

    Buat Bunda yang setiap harinya memasak aneka masakan, pasti udah ngga asing lagi dengan istilah “bumbu dasar”. Ya, hampir sebagian besar masakan Nusantara menggunakan bumbu masak dan bumbu halus yang terbuat dari aneka rempah. Dengan adanya Bumbu Dasar, kita akan lebih mudah, cepat juga praktis dalam menyiapkan masakan. Beberapa masakan memiliki kemiripan bahan penyusun bumbu masaknya. Nah berikut masakan-masakan yang bisa dibuat dari masing-masing jenis Bumbu Dasar.  Bumbu Dasar by @ banususanto

    Selengkapnya
1 2 3 8