Camilan

  • mini-craqueline-choux

    Mini Craqueline Choux – Kue Sus Versi Renyah, Bikin Ngemil Lupa Diri

    March 4, 2021Arini

    Buat masyarakat kita, siapa sih yang ngga kenal sama penganan bernama Kue Soes. Makin lama, makin banyak pula varian isian dan bentuknya. Kue Soes sendiri aslinya dari Perancis ya, disana namanya Choux. Kalo Bunda suka kue soes yang diisi apa nih? 😊 Nah, kali ini cobain deh kue sus a la Perancis, Mini Craqueline Choux a la @ tintinrayner. Sebetulnya untuk base adonan choux nya sama ya Bun dengan resep umumnya, hanya saja kue sus ini menambahkan lapisan manis renyah di atas kulit sus nya. Tastenya rich bangett yaa Bun.. sekali happ kita udah bisa bayangin bahan-bahan yang premium.. yeesss!!…

    Selengkapnya
  • peyek-kacang-ijo

    Peyek Kacang Ijo, Kriuk Renyah Bikin Betah Ngemil

    February 5, 2021Anisa

    Banyak orang yang waktu makan ngerasa nggak mantep kalo belum dilengkapi kriuknya kerupuk. Ada banyak macamnya ya Bun, peyek salah satunya. Di dunia kuliner, peyek ato rempeyek masuk ke dalam jenis makanan pelengkap dari kelompok gorengan. Kalau biasanya peyek dibuat dengan isian kacang tanah, kali ini kita coba pake kacang ijo yuk, ngga kalah yummy kok! Buat yang penasaran bisa nih eksekusi resep Peyek Kacang Ijo a la @ dapur.uri. Cuss simak resepnya.. Peyek Kacang Ijo by dapur.uri

    Selengkapnya
  • keripik-jagung

    Resep Keripik Jagung, Camilan Sehat Untuk Seluruh Keluarga

    January 11, 2021Anisa

    Hai mak.. sudah punya camilan enak belum buat anak-anak di rumah? Daripada kita belikan mereka di luaran dan khawatir anak-anak kita jadi generasi micin 🤭 bikin sendiri aja mak! Bikin yang gampang-gampang aja pake resep Keripik Jagung dari Ratna Anam Yui di laman cookpad miliknya.. sekali nyoba bakal susah berhentinya! 😅. Telah dibuktikan oleh penelitian bahwa antioksidan yang ditemukan pada jagung memiliki kemampuan untuk melawan, dan menghilangkan radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker. Selain itu, jagung adalah sumber senyawa fenolik dan asam ferulic tinggi yang memiliki kemampuan melawan tumor pada payudara dan hati. Menarik untuk dicoba kan, mak. Udah gampang bikinnya, murah…

    Selengkapnya
  • kue-bawang-renyah

    Kue Bawang Simpel dan Renyah, Bisa Juga Untuk Kulit Pastel Lho!

    January 5, 2021Arini

    Cemilan ringan Kue Bawang Simpel dan Renyah ini bener-bener kesukaan. Rasanya yang renyah dan gurih memang pas banget buat teman nonton TV atau sekedar menikmati secangkir kopi dan teh di pagi atau sore hari. Resepnya kali ini bisa juga dibuat jadi adonan kulit pastel lho, Bun.. asik kan? Yuk cuss intip resepnya berikut ini! Kue Bawang Simpel dan Renyah by: Oishie Kukie

    Selengkapnya
  • kerupuk-nasi-wortel

    Sulap Sisa Nasi Jadi Kerupuk Nasi Wortel Nan Kriuk

    December 28, 2020Nabila

    Di rumah lagi ada banyak sisa nasi dari acara kendurian di rumah semalam. Mau dimakan sampe dua hari juga belum bakal habis sepertinya 😣. Akhirnya putusin buat dibikin Kerupuk Nasi Wortel aja. Ada yang nyebut kerupuk nasi itu kerupuk gendar yah.. aslinya kerupuk ini dibuat dengan nambahin bahan pengenyal kimia yang namanya bleng. Tapi biar sehat dikonsumsi apalagi warga di rumah sebagian besar anak-anak 🤭, bahan bleng diganti dengan tepung tapioca aja. Tetep kriuk renyah kok, kapan-kapan kalo ada sisa nasi di rumah, cobain ya mom! 😉👍 Kerupuk Nasi Wortel by: Cut Listiya

    Selengkapnya
  • hekeng-khas-pontianak

    Ngemil Hekeng Khas Pontianak, Begini Lho Cara Bikinnya

    December 21, 2020Arini

    Hekeng biasanya ya.. dibuat kalo pas ada acara makan-makan di rumah, ato pas acara Imlek. Ada juga yang nyebutnya Ngohiong kalau di Bogor. Resep Hekeng ini selalu jadi andalan kalo saya bikin di rumah.. enak beud!! Jadinya udah nggak pernah beli lagi, mahal cyiin! 😅. Buat yang belum pernah cobain rasanya, yuk capcuss coba resep dari @ meily_chin. Saya tuliskan resep lengkapnya yaa.. 😉 Hekeng by @ meily_chin

    Selengkapnya
  • martabak-telur-mini

    Oalaaah.. Begini Cara Goreng Martabak Telur Mini Supaya Ngga Berminyak

    December 16, 2020Syafiqha

    Di rumah kebetulan punya stok kulit lumpia yang awalnya belum tau mo dibikin apa, biasalaaah.. gegara emak yang lapar mata liat seplastik kulit lumpia putih nan mulus.. wkwkwk 🤭. Kalo mo bikin lumpia, di pasar lagi ngga nemu rebung, jadilah emak sulap jadi Martabak Telur Mini a la @cynthiahali. Endeus pisaaan eeuuy.. 😘🤤. Martabak Telur Mini by @ cynthiahali

    Selengkapnya
  • cilok-bumbu-kacang-pedas

    Cilok Bumbu Kacang Pedas – Kenyalnya Bikin Ngemil Asik

    December 7, 2020Clarissa

    Mumpung di rumah lagi pada ngumpul.. bikin camilan enak Cilok Bumbu Kacang Pedas. Selain ngga bikin tongpes, hasilnya banyak.. bisa dikeroyok rame-rame oleh seluruh rakyat di rumah demi kesejahteraan perut bersama tuh.. hehehe 😅. Cilok Bumbu Kacang Pedas by @ chichiwiranata

    Selengkapnya
  • stik-keju-renyah

    Stik Keju Renyah, Tampil Cantik Meski Tanpa Cetakan

    December 6, 2020Anisa

    Saya dan keluarga suka banget sama cemilan ringan Stik Keju Renyah, sering juga bikin di rumah. Dan kali ini saya coba resep modifikasi resep lama stik keju milik @ meibasuki yang biasanya full putih telur, ditambahi kuning telur. Hasilnya bikin saya puas, karena teksturnya tetap renyah tapi lebih ngeprul.. suka banget 😘. Dan berhubung saya belum punya ampiya, saya bikinnya manual yah.. 🤭. Emang musti lebih sabar sih, tapi ngga bakal nyesel deh begitu tau rasanya.. worth it lah! 😉. Stik Keju by @ meibasuki

    Selengkapnya
  • risoles-kampung

    Risoles Kampung Cocol Sambal Tauco Alamak.. 🤤🤤🤤

    December 6, 2020Nabila

    Buat sebagian orang, ada yang nggak terlalu suka sarapan dengan menu yang berat pake nasi. Jadinya lebih milih roti ato kudapan ringan tapi bikin perut kenyang. Termasuk saya dan keluarga di rumah, paling males kalo disuruh sarapan nasi di pagi hari.. 😓. Jadinya saya sering bikin kudapan di malam harinya, dan masak di pagi harinya seperti Risoles Kampung a la mom Ernibryan ini. Isiannya sederhana banget, cuma pake bihun, kentang plus wortel. Makin endolita pas dicocol sambal tauco.. yummeh!! 🤤 Risoles Kampung by @ ernibryan

    Selengkapnya
1 2 3 5