Sayuran

  • sate-jamur-merang

    Sate Jamur Merang Rasa Ayam Yang Kenyil-kenyil, Enak Lho! Yuk Bikin!

    April 25, 2021Arini

    Kalo sate jamur tiram, pasti udah biasa. Tapi kalo Sate Jamur Merang, bisa jadi belum semua orang pernah ngerasain kelezatannya. Dibanding dengan jamur tiram yang jika diolah jadi sate maka tekstur dan bentuk akan hampir mirip dengan daging ayam, maka jamur merang lebih punya rasa lebih kenyal ya mak.. laziiiz! 🀀. Oya, hidangan ini pun bisa menjadi solusi menu ekonomis di akhir bulan lho, mak 😁. Mau resepnya? Yuk, simak catatannya berikut ini..

    Selengkapnya
  • capcay-kuah

    Menu Sahur Sehat Kaya Serat Dengan Segar Lezatnya Capcay Kuah

    April 24, 2021Syafiqha

    Siapa yang tak kenal dengan kelezatan Capcay Kuah, hidangan khas Tionghoa berbahan utama sayur-sayuran ini kaya akan nutrisi dan serat yang bermanfaat bagi tubuh. Juga kandungan protein hewani yang biasanya berasal irisan daging, udang, bakso juga telur. Menu ini sangat cocok disantap saat sahur, karena saat menjalankan ibadah puasa, kita musti memperhatikan betul asupan nutrisi dalam tubuh agar tetap sehat dan bugar. Dan berikut Resep Capcay Kuah yang bisa Bunda coba di rumah.. Capcay Kuah by @ luis_widarto

    Selengkapnya
  • sayur-rebung-kacang-panjang

    Sayur Rebung Kacang Panjang, Menu Sahur Lezat Bikin Semangat

    April 21, 2021Syafiqha

    Selain terkenal lezat sebagai isian lumpia, ternyata olahan tunas bakal bambu atau anakan pohon bambu yang masih muda yang tumbuh dari akar bambu ini juga sangat lezat saat dimasak Sayur Rebung Kacang Panjang lho, Bun. Tak cuma lezat, rebung juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh, merangsang nafsu makan, mengurangi resiko terserang penyakit stroke, kaya vitamin dan mineral, dan tentu saja kaya serat. Sangat tepat jadi menu santap sahur bareng keluarga kan? πŸ˜‰. Sayur Rebung Kacang Panjang by @ luis_widarto

    Selengkapnya
  • sapo-tahu

    Resep Sapo Tahu a la Resto, Sekarang Hadirkan Kelezatannya di Rumah!

    April 16, 2021Arini

    Buat penikmat masakan Cina, tentu sudah tak asing lagi dengan rasa lezatnya Sapo Tahu atau Claypot Tofu. Di restoran, menu ini biasanya dimasak dan disajikan dalam pot tanah liat, membuat suhu masakan terjaga dan tetap lezat saat disantap. Tapi jika Bunda ingin memasaknya sendiri di rumah, tak perlu khawatir jika tak ada claypot di rumah, cukup gunakan wajan cekung untuk menumis bahan-bahannya. Dan untuk resepnya, Bunda bisa coba Resep Sapo Tahu berikut ini! Sapo Tahu by @ linda_hong345

    Selengkapnya
  • oseng-granat-daging-sapi

    Lebih Dari Mercon!! Resep Oseng Granat Daging Sapi, Siapa Berani?

    April 13, 2021Anisa

    Kalo di Yogyakarta terkenal oseng mercon, maka bunda @mrs.wijaya coba membuat yang lebih pedas, Oseng Granat Daging Sapi. Widiiih.. sepedas apa ya Bun? Yang mercon aja udah pedes bikin mandi keringet, gimana yang granat.. bisa tambah memble sexy kali ya bibirnya saking pwedesnya.. 🀣🀣🀣. Boleh nih dicoba kalo Bunda sekeluarga memang penggila masakan pedas, apalagi dicemplungin pete.. alamaaak, maknyos banget pasti! 🀀. Buat yang ngga kuat pedes granat, belajar makan yang mercon dulu yak! 🀭. Oseng Granat Daging Sapi by @ mrs.wijaya

    Selengkapnya
  • gulai-telur-kacang-panjang

    Keistimewaan Rasa Dalam Sederhananya Resep Gulai Telur Kacang Panjang

    April 13, 2021Syafiqha

    Memasuki waktu Indonesia bagian akhir bulan, waktunya berpikir gimana caranya bisa tetep masak enak meski belum gajian ya Bun.. 🀣🀣. Tenaaaang, kami datang beri solusinya 🀭. Kalo di rumah masih ada stok telur, bisa banget disulap jadi Gulai Telur Kacang Panjang lho πŸ˜‰. Sangat nikmat, meski tanpa daging. Cukup telur dan kacang panjang bakal bikin keluarga di rumah makan kian lahap. Benar-benar resep penolong saat dompet mulai menipis ya Bun 😁. Mau coba? Berikut ini resepnya, yuk catat! Gulai Telur Kacang Panjang by @ cheche_kitchen

    Selengkapnya
  • oseng-kates

    Oseng Kates (Pepaya Muda), Rasa Medhok Bikin Kangen Kampung

    April 8, 2021Arini

    Buat yang kangen masakan ndeso medhok Jawa, menu pilihan kali ini bisa menjadi pengobatnya. Coba deh hadirkan lezatnya Oseng Kates (pepaya muda) yang bakal bikin acara bersantap makin lahap. Poin penting dari masakan Jawa adalah menggunakan bumbu iris, santan dan kecap. Untuk melengkapi kelezatan Oseng Kates ini, Bunda bisa juga hadirkan Ikan Kembung Goreng lho. Hmmm.. kelezatan yang sempurna!! 🀀πŸ₯°. Oseng Kates by @ lilik_indrayani_81

    Selengkapnya
  • krim-sup-a-la-kfc

    Ngga Kalah Enduls! Begini Resep Lezatnya Krim Sup a la KFC

    April 8, 2021Anisa

    Pelanggan restoran waralaba KFC asal Amerika ini pasti udah hafal banget rasa lezatnya Krim Sup a la KFC. Rasa gurih kaldu ayamnya, lembut creamy tapi tetap terasa light bebas rasa eneg after taste.. uwenak banget diseruput hangat-hangat ya Bun! 🀀. Penasaran apa sih resep dan gimana cara bikinnya? Tenang ibu-ibuuu.. πŸ˜πŸ€— karena sekarang Bunda bisa membuatnya sendiri Krim Sup a la KFC di rumah lho, ngga kalah mantul, makannya pun lebih puas karena bisa nambah-nambah ngga pake mahal.. πŸ˜‚πŸ˜‚. Mau? Krim Sup a la KFC by @ fridajoincoffee

    Selengkapnya
  • oseng-terong-ati-ampela

    Oseng Terong Ati Ampela, Masakan Sederhana Yang Bikin Ngiler

    April 5, 2021Nabila

    Bagi sebagian orang, memilih masakan khas rumahan yang sederhana adalah kenikmatan, membuat acara makan terasa lebih afdol. Dan salah satu comfort food Nusantara khas Jawa Tengah yang paling sering dan mudah dijumpai tentu saja adalah Oseng Terong. Rasanya yang pedas, gurih manis legit dari penggunaan kecap manis membuat lauk ini sudah cukup lezat disantap bersama nasi hangat. Tapi dengan menambahkan irisan ati ampela pasti akan membuatnya makin enduls. Yuk Bun, hadirkan kelezatan Oseng Terong Ati Ampela di rumah! Oseng Terong Ati Ampela by @ lilik_indrayani_81

    Selengkapnya
  • bawang-merah-goreng

    Ternyata Begini Tips dan Trik Membuat Bawang Goreng Awet Renyah

    April 3, 2021Nabila

    Ada banyak menu masakan yang bakal makin sedeeep Δ·alo ditaburi Bawang Goreng ya mak 🀀. Tapi bikin bawang goreng sendiri kadang terasa tricky buat sebagian orang. Kadang hasilnya terlalu gosong, ngga renyah, ato bahkan terlalu berminyak.. duh! 😡. Nah yang pengin sukses bikin bawang goreng sendiri di rumah, coba deh contek resep juga tips dari @ umi_babyraj berikut. Ada dua macam metode yang bisa dipilih ya mak, yuk simak! Bawang Goreng by @ umi_babyraj  

    Selengkapnya
1 2 3 5