Sayuran

  • lodeh-terong

    Resep Lodeh Terong Bumbu Iris, Masakan Rumahan Penggoda Selera Makan

    October 22, 2022Syafiqha

    Sayur Lodeh adalah salah satu kuliner yang cukup populer di Indonesia, dan ditemukan di beberapa daerah, seperti Betawi, Sunda dan Jawa. Dan kali ini kami sajian sayur lodeh yang mudah kita jumpai di daerah Jawa, yakni Lodeh Terong Bumbu Iris. Rasa lodeh ini gurih dan sedikit pedas, sangat lezat disajikan bersama lauk ikan asin, ayam goreng, bahkan tahu atau tempe goreng pun sudah sangat lezat. Bagaimana, tertarik menyajikan masakan khas Jawa  ini di rumah, yuk ikuti resepnya berikut! Lodeh Terong Bumbu Iris by @ bunda_didi

    Selengkapnya
  • gudeg-kering

    Resep Gudeg Kering Lezat Legit, Cokelat Cantik Meski Tanpa Daun Jati

    September 29, 2022Nabila

    Gudeg adalah salah satu menu masakan khas Yogyakarta yang terkenal lezat, manis dan legit. Dan kali ini kami ajak Bunda mencoba resep Gudeg Kering ini di rumah. Meski tanpa memakai daun jati, warnanya akan cokelat cantik lho Bun! Rahasianya adalah penggunaan air kelapa dan bukan air biasa untuk merebus nangka mudanya hingga matang. Dan satu lagi, masak dengan api sangat kecil selama semalaman. Kalau Bunda dan keluarga penggemar Gudeg Kering, yuk recook resepnya! Gudeg Kering by @ bunda_didi

    Selengkapnya
  • tumis-tomat-telur

    Lauk Viral Murah Meriah! Tumis Tomat Telur Super Gampil, Makan Nambah-nambah

    September 5, 2022Anisa

    Resep Tumis Tomat Telur udah berseliweran di media sosial dan menjadi salah satu resep viral yang banyak di-recook. Ada banyak versi telur tomat ya, ada yang jadi sup, ada yang setengah kental, ada juga yang telurnya didadar dulu. Bebaskeun aja ya, karena semuanya sama-sama enak, gampang bikinnya, dan murah meriah cocok jadi menu lezat akhir bulan.. 😁👍. Yuk buruan buktikan rasa sedap nagihnya, anak-anak juga bakal suka nih.. Tumis Tomat Telur by @ mariskatracy

    Selengkapnya
  • ikan-goreng-ketumbar-tumis-sawi

    Collabs Menu Bikin Lahap: Tumis Sawi Tahu Bakso dan Ikan Goreng Bumbu Ketumbar

    August 29, 2022Clarissa

    Menu simple hari ini, kebetulan tadi buka kulkas dan masih punya stok marinasi Ikan Goreng Bumbu Ketumbar, sip lah tinggal goreng 😁👍. Terus untuk padanan sayurnya bikin Tumis Sawi Tahu Bakso yang juga cepet masaknya tapi sedeeep pisan 🤤👌. Biar makin lahap, tak ketinggalan sambal dadak yang bikinnya juga gampang tinggal uleg aja terus kucurin jeruk limau. Buat yang pengin juga bikin di rumah, ini resepnya ya.. 😉🤗 Tumis Sawi Tahu Bakso dan Ikan Goreng Bumbu Ketumbar by @ dishby_ifah

    Selengkapnya
  • sayur-buncis-udang

    Resep Sayur Buncis dan Udang, Masak Super Gampang Rasa Sedap Mantap

    August 29, 2022Anisa

    Buat yang lagi ngga punya waktu berlama-lama di dapur tapi tetap ingin menyajikan menu makan yang lezat bergizi untuk keluarga tersayang, maka resep Sayur Buncis dan Udang ini bisa Bunda coba dan sajikan di rumah. Lengkap kandungan gizi dan nutrisi dari sayur, juga tinggi protein dari udang. Sangat mudah dan cepat untuk dimasak, karena semua bumbu pun cukup diiris. Tertarik menyajikannya di rumah, yuk recook resep berikut! Sayur Buncis dan Udang by @ luis_widarto

    Selengkapnya
  • sambal-terong-petai

    Bikinan Resto Saja Lewat! Begini Cara Bikin Sambal Terong Petai Super Sedap

    August 28, 2022Nabila

    Hai Bun, sudah masak apa hari ini? Kali ini kami share resep olahan terong yang dijamin rasanya super duper mantap a la resto nih.. Sambal Terong Petai. Dijamin bikin nambah-nambah porsi nasi! Sstt.. 🤫 bikinan resto aja kalah lho kalau udah pakai resep ini.. 🤭. Yuk buruan coba di rumah ya, ini resepnya.. Sambal Terong Petai by @ yang_chreesteen

    Selengkapnya
  • rujak-kangkung-rumahan

    Resep Rujak Kangkung Rumahan, Biar Tanggal Tua Tetap Makan Lezat

    August 28, 2022Arini

    Masuk akhir bulan, saatnya rapatkan barisan dan kencangkan ikat pinggang! 😂😂 Eitss.. tenang Bun, tetep bisa makan enak lah yaaa.. meski hanya berlaukkan Tahu, tempe dan ikan asin goreng 😉. Lho cuma itu?! No.. no.. no..! Yuk padanin dengan pedas nagihnya Rujak Kangkung Rumahan ini, rasanya dijamin makin lezat dan makan boyos nasi. Mau buktikan lezatnya, boleeeh.. yuk eksekusi resep berikut yaa.. 🥰 Rujak Kangkung Rumahan by @ nengfirsa120

    Selengkapnya
  • nasi-capcay

    Ide Menu Sehat Lengkap Gizi: Nasi Capcay Sedap yang Harus Dicoba

    August 24, 2022Arini

    Kali ini kita akan menikmati sedapnya Nasi Capcay, yakni nasi tumis telur yang gurih dan wangi lalu disiram dengan topping Capcay Ayam yang tak kalah lezat. Cocok jadi menu makan malam bareng keluarga. Tak hanya lezat namun juga sehat, lengkap gizi dalam setiap suapan, karbohidrat, protein dan serat. Yuk sajikan untuk keluarga terkasih! Nasi Capcay by @ koh_aming2

    Selengkapnya
  • cah-kangkung-bakso

    Ide Menu Lezat Rumahan: Cah Kangkung Bakso, Masak Sekejap Rasa Sedap

    August 4, 2022Nabila

    Siang ini masak yang gampil surampil, Cah Kangkung Bakso, meski sederhana rasanya bisa bikin nambah-nambah nasi lho Bun! Apalagi kalo Bunda dan keluarga penggemar olahan sayur. Waktu memasaknya pun tak perlu waktu lama. Jadi.. lagi ngga punya waktu banyak uprek di dapur? Cuss masak dan hadirkan sedapnya Cah Kangkung Bakso ini di rumah! Cah Kangkung Bakso by @ lusiaa_vv

    Selengkapnya
  • sambal-terong-teri

    Resep Sambal Terong Teri Sedap Pol!! Hati-hati Bisa Bikin Makan Lupa Kenyang!

    August 4, 2022Arini

    Siapa nih di sini yang doyan banget dengan olahan terong? Naaah, kali ini kami share resep pilihan Sambal Terong Teri versi tumis. Perpaduan rasa sambal pedas nampol, bareng terong yang lembut dan teri medan yang asin gurih itu uwenak pol! 🤤👌 Untuk terong, Bunda bisa pakai terong ungu atau hijau. Kulit terong boleh dikupas bersih atau biarkan utuh.. asal cuci yang bersih dulu sebelum dipotong-potong ya.. 😉. Yuk langsung cek resepnya untuk tau bahan-bahan apa yang harus disiapkan! 🤗 Sambal Terong Teri by @ ocha_chupid

    Selengkapnya
1 2 3 10