Sayuran

  • tumis-kacang-panjang-tempe-tahu

    Tumis Kacang Panjang Tempe Tahu Sederhana, Lezat, Sehat

    January 27, 2021Anisa

    Buseet dah.. panjang beneerrr ya mak nama masakannya πŸ˜…. Padahal untuk jelasin rasanya cuma butuh satu kata “enaaaak!!”.. hehehe 😝. Tumis Kacang Panjang Tempe Tahu ini menu ekonomis yang sehat dan juga nikmat. Rasanya manis pedas. Buat yang suka aneka masakan tumis, wajib coba resep ini.. yuk! Tumis Kacang Panjang Tempe Tahu by: Maccby_kitchen

    Selengkapnya
  • sayuran-awet-segar-dengan-botol-bekas

    Tips dan Trik: Sayuran Awet Segar dengan Botol Bekas

    January 23, 2021Nabila

    Selama ini kalo belanja sayur seringnya disesuaikan aja sama kebutuhan di rumah, ngga pernah belanja banyak dan nimbun di rumah.. takutnya terus rusak jadi tak fresh lagi buat dikonsumsi 😣. Tapi sekarang kita bisa lho realisasikan hal itu dengan Tips dan Trik Sayuran Awet Segar dengan Botol Bekas yang akan membuat sayuran awet segar lebih lama bahkan bisa hampir 1 minggu (tentu dengan kondisi tertentu). Prinsipnya adalah meminimalisir penguapan dan menjaga kelembapan sayuran.

    Selengkapnya
  • acar-mentah-timun-wortel

    Resep dan Tips Segar Awet Disimpan, Acar Mentah Timun Wortel

    January 19, 2021Syafiqha

    Banyak makanan yang disajikan bareng acar timun sebagai pelengkapnya ya mak.. dari mulai nasi goreng, bakmi goreng, martabak telur, sampe nasi kebuli. Acar yang disajikan biasanya berisi timun dan wortel yang diawetkan bersama cuka dan air garam. Seperti resep Acar Mentah Timun Wortel ini. Sekilas info ya mak, meski kita sering nemu nih acar di berbagai hidangan Nusantara.. sebetulnya acar asalnya dari kawasan India lho mak, tapi kalo disana nyebutnya “aachaar” tapi biasanya bikinnya dari mangga dan jeruk limau. Acar sendiri nggak cuma buat ningkatin kenikmatan sajian kuliner aja ya mak, tapi juga bermanfaat banget untuk menetralisir efek buruk dari…

    Selengkapnya
  • resep-sop-sederhana

    Resep Sop Sederhana.. Simpel, Segar, Sehat

    January 15, 2021Nabila

    Dari kita kecil sampai sekarang jadi emak-emak, masakan sop gak ada matinya, ya mak. Kalo dulu kita yang dimasakin oleh emak kita, sekarang gantian kita yang masak buat keluarga. Sop termasuk pilihan menu yang budget friendly, dan gampil bener bikinnya, sambel merem juga bisa kayaknya ya mak.. wkwkwk 🀭. Seperti resep Sop Sederhana ini, praktis, bahan-bahannya enteng di kantong tapi super yummy dan tentunya sehat karena isinya full sayuran. Tinggal gorengin ayam, tahu atau tempe, terus bikinin sambal tomat.. wuaduuh.. pecah sudah air liur niiih 🀀. Sop Sederhana by: Dian Setiyawan

    Selengkapnya
  • sayur-asem-bumbu-uleg

    Begini Lho Caranya Biar Rasa Lebih Nampol – Sayur Asem Bumbu Uleg

    January 15, 2021Clarissa

    Meski sama-sama punya nama Sayur Asem, ternyata di Indonesia punya berbagai macam jenis sayur asem berdasar asal daerah masing-masing lho. Tapi dari semuanya ada satu kesamaannya.. sama-sama sedap dan sama-sama bikin nambah-nambah nasi.. whehehehe.. πŸ€€πŸ˜…. Nah kalo biasanya kita ngeliat sayur asem yang berkuah bening karena bumbu-bumbunya yang cukup diiris tipis, kali ini yuk cobain menghaluskan terlebih dahulu bumbu-bumbunya. Kita pakai resep Sayur Asem Bumbu Uleg a la Adisti Astarina, yuk kita intip resepnya! Sayur Asem Bumbu Uleg by: Adisti Astarina

    Selengkapnya
  • steak-tempe

    Steak Daging Sudah Biasa, Kalau Steak Tempe? Musti Coba!

    January 5, 2021Clarissa

    Menu anak kost itu ngangenin, karena biarpun sederhana dan kadang asal bikin dengan bahan plus alat terbatas namun tetap bisa tuh bikin makanan yang enak! Betul apa betul, ibu-ibuuu?? Yang pernah ngerasain jadi anak kost pasti tau.. πŸ˜…. Seperti kali ini, resep Steak Tempe milik Novalia Rika yang bilang kalo resep ini resep a la anak kost, biarpun pake tempe tapi bisa disulap jadi sajian mahal sekelas steak daging. Hhhmmm.. boleh juga πŸ€”. Penasaran ah pengen coba bikin di rumah.. yuk cek bareng resepnya di bawah ini! Siapa tau butuh resep lezat tapi murah meriah di akhir bulan.. wkwkwk 🀭.…

    Selengkapnya
  • cah-kangkung-tempe

    Cara Memasak Cah Kangkung Tempe Lezat Dan Tips Tetap Berwarna Hijau Segar

    January 5, 2021Anisa

    Mau nasi di rumah laris? Masakkin aja Cah Kangkung Tempe plus balado pindang tongkol deh mak.. dijamin jatah nasi bakal nambah πŸ˜…. Itu kalo di rumah saya ya.. yang emang paling suka sama yang ijo-ijo.. wkwkwk 🀭. Masak Cah Kangkung emang praktis ngga pake lama, tapi rasa sedapnya bikin makan makin menggila.. cobain deh resep andalan @ susan_mellyani berikut ini! Β Cah Kangkung Tempa by @ susan_mellyani

    Selengkapnya
  • gulai-labu-siam-telur

    Gulai Labu Siam Telur, Enak Buat Makan Lontong

    December 28, 2020Clarissa

    Yang suka dengan santapan lontong sayur khas Padang, bisa coba resep Gulai Labu Siam Telur ini. Enak banget dimakan hangat-hangat pas sarapan pagi.. kalo suka tahu, tambahkan saja tahu yang sudah digoreng hingga berkulit, dijamin makin mantap jiwa! 🀀  Gulai Labu Siam Telur by: dapoer_ummu4A  

    Selengkapnya
  • sup-jagung-ayam

    Sup Jagung Ayam, Hangatkan Tubuh Saat Flu Mendera

    December 3, 2020Nabila

    Saat udara dingin atau saat terkena sakit flu.. anak-anak sering minta dibuatkan Sup Jagung Ayam, karena memang bikin anget dan nyaman di perut yah.. 😊. Apalagi sekarang ini pas pergantian musim, udara terasa sangat dingin saat malam dan pagi hari.. pas banget kalo menikmati semangkok Sup Jagung Ayam nih.. 🀀  Sup Jagung Ayam by @ Indri Hapsari

    Selengkapnya
  • sambal-bawang-pete

    Resep Sambal Bawang Pete, Pecinta Pete Ayo Merapat!

    December 3, 2020Clarissa

    Hari ini bikin Sambel Bawang Pete yang bakal bikin kalap makan.. 😁. Yes.. buat pecinta pete, aroma khasnya adalah kenikmatan tiada tara. Apalagi kalo dimasak bareng sambel yang pedesnya nampar, siapin nasi putih anget plus tinggal laukin ikan asin goreng aja udah bikin merem melek yang makan tuh.. hehehe πŸ˜…. Sambal Bawang Pete by @ Susana Gracia Cathrine

    Selengkapnya
1 2 3 4