Sayuran

  • bihun-goreng-sayur-putihan

    Resep Bihun Goreng Sayur Putihan, Kelezatan Dalam Kesederhanaan

    October 14, 2021Nabila

    Hayooo.. Siapa yang suka Bihun Goreng seperti ini? 😁. Ya, Bihun Goreng Sayur Putihan aja ya Bun kita sebutnya 🀭. Meski tampak pucat karena tanpa kecap, rasa Bihun Goreng Putihan ini sedap ya Bun πŸ€€πŸ‘Œ. Kalau saya sih suka ngegadoin Bihun Goreng Putihan ini pakein sambal Pecel.. Enak lho.. Cobain deh.. πŸ€—. Bihun Goreng Sayur Putihan by @ banususanto

    Selengkapnya
  • jangan-lombok

    Awas, Bisa Bikin Lupa Kenyang! Begini Resep Jangan Lombok Khas Desa Yang Maknyus

    October 14, 2021Anisa

    Jangan Lombok dalam bahasa Indonesia artinya sayur cabai, tapi bukan berarti isiannya hanya kuah dan cabai ya, mak πŸ˜‚. Bahan dasar utamanya adalah tempe, namun karena menggunakan cabai yang cukup banyak, sehingga membuat terlihat seakan-akan hanya kuah dan cabai saja. Rasanya sangat lezat! Punya rasa dan aroma yang khas karena selain memakai tempe segar, biasanya juga memasukkan beberapa potong tempe semangit (tempe yang sudah didiamkan 3-4 hari). Ingin tau atau kangen rasa Jangan Lombok, yuk coba resep berikut di rumah! Jangan Lombok by @ dianayupuspitasari

    Selengkapnya
  • gulai-nangka-muda

    Bikin Kalap, Begini Resep Gulai Nangka Muda Yang Lamak Bana! Lengkap Dengan Resep Sambal Ijo Pete

    September 21, 2021Clarissa

    Nasi hangat pake lauk rendang, Gulai Nangka Muda, sambal Ijo pete, plus lalapan daun singkong rebus sepertinya Bunda-bunda udah bisa bayangin nikmatnya ya, apalagi kalau pas lagi lapeeerrr tuh.. kayanya nasi bungkus yang porsi kuli itu juga bakal habis sendiri deh.. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚. Nah biar bisa makan makin puas 🀭, yuk masak sendiri Gulai Nangka Muda di rumah, plus ada resep Sambal Ijo Pete nya lho! Buat masak rendangnya Bunda bisa pake resep andalan Bunda ya, ato pake bumbu instan πŸ˜‰. Gulai Nangka Muda dan Sambal Ijo Pete by @ luis_widarto

    Selengkapnya
  • orak-arik-telur-buncis

    Masak Ngga Pake Lama! Resep Maknyus Orak Arik Buncis Bumbu Kuning

    September 21, 2021Nabila

    Sebagian besar ibu punya kesibukan yang padat di pagi hari, mulai dari menyiapkan sarapan, keperluan suami ngantor dan anak-anak sekolah. Sehingga membuat menu sarapan yang praktis namun lezat adalah solusi yang tepat. Dan salah satu menu yang sangat praktis dan lezat adalah Orak Arik Buncis Bumbu Kuning. Tak hanya enak banget dinikmati hangat-hangat bareng sepiring nasi, tapi juga pengerjaan nya yang super gampang dan kilat. Seperti apa, yuk ikutan recook resepnya berikut ini! Orak Arik Buncis Bumbu Kuning by @ bunda_didi

    Selengkapnya
  • brongkos

    Most Wanted Setelah Gudeg! Lezatnya Brongkos, Comfort Food Ngangenin Dari Jogja

    August 29, 2021Nabila

    Sekilas hidangan Brongkos dari Yogyakarta ini mirip dengan Rawon khas Malang. Sama-sama berkuah hitam dengan menggunakan irisan daging sebagai kondimen utamanya. Bedanya, Brongkos menggunakan santan dan bumbu rempah yang lebih beragam. Rasanya gurih nikmat, biasa berisi irisan daging sapi, kacang tholo, kulit melinjo, juga irisan tahu pong. Jika Bunda kangen atau ingin tau rasa lezatnya, yuk coba resep Brongkos ini di rumah! Brongkos by @ bunda_didi

    Selengkapnya
  • sup-merah

    Resep Sup Merah, Rasa Segarnya Bikin Anak-anak pun Pasti Suka!

    July 29, 2021Arini

    Sup Merah atau ada yang menyebutnya Sup Tomat, karena sup ini menggunakan pasta tomat sebagai bahan utamanya, itu kenapa warnanya merah dan kental. Rasanya sungguh segar, apalagi jika diisi dengan sosis, baso dan sayur seperti wortel juga kacang polong. Tanpa rasa pedas, anak-anak di rumah pun pasti menyukai lezatnya. Masukkan isianΒ  lainnya kesukaan anak-anak, seperti bola-bola ayam, jamur, udang, crab stick, bahkan lidah sapi pun akan terasa nikmat jika suka. Dan berikut resep Sup Merah yang bisa Bunda coba di rumah.. Sup Merah by @ koh_aming

    Selengkapnya
  • sup-kimlo

    Nikmat Disantap Saat Cuaca Dingin, Sop Kimlo Segar Hangatkan Badan

    July 21, 2021Arini

    Untuk Bunda yang tinggal di Solo, Jawa Tengah dan sekitarnya tentu sudah tak asing lagi dengan lezat segarnya Sop Kimlo. Sop ini merupakan salah satu hidangan berkuahΒ yang kaya akan sayuran. Ya, dalam Resep Sop Kimlo terdapat berbagai macam sayuran yang menghiasi sop ini, mulai dari wortel, jamur kuping, hingga sedap malam. Dan tidak ketinggalan irisan daging ayam, bakso, telur puyuh juga kembang tahu. Dengan banyaknya isian yang digunakan, maka tidak diragukan lagi gizi serta nutrisi yang dikandungnya. Menjadikan olahan ini pun cocok untuk dinikmati oleh si kecil di rumah kan, Bun. Sajikan hangat bersama sepiring nasi putih.. hhmmm.. maknyuuuss! πŸ˜˜πŸ‘Œ.…

    Selengkapnya
  • gulai-daun-singkong

    Gulai Daun Singkong, Sedapnya Bikin Auto-Laper

    July 21, 2021Nabila

    Bumbu gulai ternyata tak hanya lezat saat kita menggunakan jeroan kambing, daging ayam, atau ikan. Karena dengan menggunakan daun singkong, sajian ini pun sangat laziz! Tak cukup disitu, kandungan dalam daun singkong pun bermanfaat bagi pencernaan, regenerasi sel tubuh, dan juga kaya serat.  Gulai Daun Singkong, dengan tekstur daun singkong yang empuk dan lembut berpadu dengan gurihnya kuah santan menciptakan citarasa yang mantap. Sajikan bersama ikan asin gabus, plus sambal terasi.. dijamin bikin nambah-nambah nasi terus tuh! 🀀🀀. Gulai Daun Singkong by @ lina_wijayaa

    Selengkapnya
  • semur-jengkol

    Resep Semur Jengkol dan Tips Anti Bau, Endulsnya Bikin Semangat Bersantap

    June 30, 2021Syafiqha

    Resep kali ini khusus kami pilihkan untuk para penikmat olahan jengkol, karena tak semua orang senang dengan aromanya yang tajam ya 😊. Tapi jika Bunda dan keluarga ingin mencobanya sekali-kali, resep ini patut dicoba.. Semur Jengkol. Hati-hati ketagihan ya, Bun! 🀭😁 Ngga mau aromanya yang menyengat? Tenaaang.. ada tips cara menghilangkannya πŸ˜‰. Yuk langsung simak resepnya berikut! Semur Jengkol by @ aras_galeri

    Selengkapnya
  • semur-tauki-kembang-tahu

    Menu Chinese Food: Semur Tauki Kulit Kembang Tahu, Uwenaknya Mantul!

    June 30, 2021Arini

    Hai Bunda, sudah menyiapkan rencana masak menu hari ini? Kalau belum, yuk cobain resep spesial hidangan a la restoran Chinese food yang gampang banget bikinnya, Semur Tauki. Sudah pernah coba? Eeeh.. tapi sebelumnya, udah tau belum apa itu Tauki? Di masyarakat kita, Tauki dikenal dengan sebutan kulit kembang tahu. Sering dipakai sebagai isian sup, sebagai kulit lumpia, ato kulit dimsum. Tapi kali ini kita akan coba memasak kulit kembang tahu ini menjadi semur yang super duper maknyus! Seperti apa, cek resepnya berikut ini! Semur Tauki by @ lina.tjoandra

    Selengkapnya
1 2 3 7