Pasta

  • hommade-mie-telur-hijau

    Resep Homemade Mie Telur Hijau, Lebih Sehat Untuk Keluarga Tercinta

    June 12, 2021Nabila

    Saat bosan makan nasi, mie menjadi solusi makanan pengganti karena dianggap sama-sama sebagai sumber karbohidrat. Baik itu mie kering, mie basah, hingga paling praktis adalah mie instan. Namun sayangnya tidak semua mie baik untuk dikonsumsi harian lho Bun, terutama mie instan. Nah daripada pusing-pusing mikirin pengin makan mie tapi kok takut sama bahan pengawetnya plus kandungan micin di bumbunya, bikin sendiri aja yuk Bun! Lebih sehat pasti, apalagi Homemade Mie Telur Hijau ini menggunakan jus sawi sebagai pewarna alaminya. Menarik dicoba bukan, cuss simak resepnya berikut ini! Homemade Mie Telur Hijau (Sawi Hijau) by maccby_kitchen

    Selengkapnya
  • spaghetti-brulee

    Siapapun Akan Rela Tinggalkan Diet Demi Lezatnya Spaghetti Brulee

    May 30, 2021Arini

    Bikin Spaghetti Brulee untuk yang ke sekian kalinya nih, Bun. Doyan banget sama spaghetti yang satu ini. Lezatnya nancep di lidah, jadi sering kangen buat menikmatinya lagi. Apalagi bisa bikin sendiri di rumah, kalau gak inget diet bakal makin sering menyantapnya neeeh πŸ˜‚. Buat Bunda yang gak diet ato yang lagi libur diet, harus nyobain nih Spaghetti Brulee, dijamin gak rugi ninggalin dietnya sejenak.. πŸ€—πŸ‘Œ. Tapi bagi yang diet, siapkan reminder diet di HP Bunda biar gak kebablasan ya.. πŸ˜‚πŸ˜‚ Β Spaghetti Brulee by @ fenita.d2

    Selengkapnya
  • mie-instan-yamin

    Bisa Jadi Menu Akhir Bulan Nih, Sulap Mie Instan Jadi Mie Yamin

    April 29, 2021Nabila

    Pas akhir bulan, biasanya sebagai emak-emak.. kita jadi makin kreatif mengolah menu makanan di rumah dengan bahan seadanya ya mak?! wkwkwk 🀭. Salah satunya ya ini, bikin Mie Yamin Instan. Masak enak, cepat kilat, bahan murah pake mie instan.. ada dooonk kalo mie instan di rumah πŸ˜‰. Kalo ngga ada, ya wis.. lari dulu gih beli ke warung sebelah.. hehehe πŸ˜…. Yuk cuss, langsung simak dan eksekusi resepnya! Mie Yamin Instan by: hanaizu

    Selengkapnya
  • saos-sambal-homemade

    Ternyata Begini Lho Bikin Saos Sambal Homemade, No-MSG..Yesss!!

    April 1, 2021Clarissa

    Membeli aneka saos dan sambal siap santap di pasaran emang lebih praktis ya, mak.. apalagi buat emak-emak rempong macam kita nih.. #soksibuk πŸ˜…. Tapi terlalu sering dan banyak mengonsumsinya juga bukan hal yang baik lho! Selain kandungan MSG, biasanya juga bahan pengawetnya tuh.. hiΓ¬ii… bisa jadi mumi dong ya kalo keseringan menelan makanan berpengawet.. hehehe 🀭. Nah kali ini, coba bikin Saos Sambal Homemade yuk, mak! Selain bebas MSG dan pengawet, bahannya mudah dicari, harganya juga murah meriah πŸ‘. Tunggu apalagi, kuy cek resepnya berikut ini! Saos Sambal Homemade by @ aras_galeri

    Selengkapnya
  • resep-mie-ayam-a-la-dapoer-jgc

    Resep Mie Ayam a la Dapoer JGC, Gurih Lezatnya Nggak Bohong

    February 9, 2021Nabila

    Pecinta olahan mie, Bun? Saya juga.. hehehe.. ngga nanya ya πŸ˜…. Artinya banyak orang yang suka dengan sajian mie, karena bisa jadi alternatif pengganti sumber karbohidrat selain nasi. Salah satu olahan mie yang cukup populer adalah Mie Ayam. Resep Mie Ayam a la DapoerJGC kali ini bisa Bunda recook di rumah. Satu kali resep di bawah untuk ngehasilin 20 porsi mie ayam lho ya Bun.. jadi kalo warga di rumah kurang dari itu, ya porsi di resep bisa Bunda perkecil ya..

    Selengkapnya
  • kwetiau-basah-homemade

    Kwetiau Basah Homemade – Jaminan Rasa dan Kualitas

    July 28, 2020Nabila

    Pernah menikmati kelezatan Kwetiau, Bun? Mie berwarna putih, dengan bentuk panjang, lebar dan pipih yang terbuat dari beras ini memang lah lezat. Makanan ini berasal dari Tiongkok. Di Indonesia sendiri ada dua jenis yang dijual di pasaran, yaitu Kwetiau Basah dan Kering. Nah, jika keluarga Bunda adalah penggemar olahan Kwetiau, tak ada salahnya membuat Kwetiau Basah Homemade. Membeli Kwetiau Basah langsung di pasaran tentu lebih praktis, namun terkadang kita pun tak yakin 100% apakah benar-benar bebas pengawet. Jadi membuat sendiri Kwetiau Basah di rumah adalah solusi terbaik. Tak kalah lezat, tekstur kenyal, enak dan bikin nagih akan Bunda dapatkan dengan…

    Selengkapnya
  • mac-and-cheese-sederhana

    Mac and Cheese Sederhana, Kudapan Lezat Favorit Sang Buah Hati

    June 18, 2020Arini

    Kebanyakan anak-anak menyukai sajian yang cheesy dan creamy seperti salah satunya Mac and Cheese. Apakah anak Bunda termasuk salah satunya? Tak hanya lezat, kandungan susu, keju, potongan daging dan pasta makaroni diketahui mengandung nutrisi lengkap yang baik bagi tubuh, terutama oleh anak-anak dalam masa pertumbuhannya. Ada beberapa cara membuat sajian comfort food a la Amerika ini, Bunda bisa memanggang atau mengukusnya. Namun dengan cara paling mudah pun tak mengurangi rasa lezatnya, yaitu Bunda bisa memasaknya di atas kompor, tumis bumbu hingga harum, tuang susu, keju parut dan macaroni, masak hingga susu menyusut dan keju larut sehingga menghasilkan saos yang creamy.…

    Selengkapnya