Daging dan Ikan

  • dori-salted-egg

    Ide Menu Favorit Keluarga: Dori Salted Egg, Masak Kilat Rasa Lezat

    September 18, 2021Clarissa

    Hai Bun, sudah masak apa hari ini? Kalau saya masak yang simpel-simpel aja lah.. Lagi mager πŸ˜‚. Cepet bikinnya tapi pasti lezatnya dan keluarga di rumah doyan banget, Dori Salted Egg. Kebetulan ada stok ikan Dori di freezer dan Salted egg powder. Sekedar info, Ikan dori atau John Dory ini adalah ikan laut dengan daging lezat yang memiliki banyak kandungan nutrisi yang sangat baik bagi tubuh lho! Walaupun buruk rupa, ikan ini punya daging yang lembut dan padat tebal yang mudah menyerap bumbu. Dori Salted Egg by @ koh_aming

    Selengkapnya
  • korean-sweet-spicy-fried-chicken

    Masak Simpel Korean Sweet Spicy Fried Chicken.. Pecah Lezatnya!

    September 15, 2021Arini

    Hari ini masak yang pasti disukai anak-anak aja, Korean Sweet Spicy Fried Chicken. Kalo udah ada lauk ini di rumah, wiiiss tenanglah hati emak.. πŸ˜‚ karena bakal pada nambah-nambah nasinya πŸ₯°πŸ‘. Korean Sweet and Spicy Fried Chicken by @ fen.z

    Selengkapnya
  • lempah-daging-sapi

    Resep Lempah Sapi, Masakan Khas Bangka Yang Segeeeer Banget!

    September 12, 2021Clarissa

    Orang asli Bangka-Belitung pasti sudah sangat kenal dengan lezatnya Lempah Kuning. Masakan ini bisa memakai isian ikan kakap merah, atau tenggiri. Dan bisa juga memakai daging ayam atau sapi, seperti resep pilihan kali ini, Lempah Sapi yang segeerr banget! Lempah kuning memiliki rasa gurih, pedas dan asam. Sangat lezat dinikmati selagi hangat dengan sepiring nasi. Jadi tunggu apalagi, yuk ikutan recook! πŸ€—. Lempah Sapi by @ xanderskitchen

    Selengkapnya
  • sate-ayam-pedas-manis

    Resep Sate Ayam Pedas Manis, Laziznya Bikin Makan Makin Berselera

    September 9, 2021Arini

    Mumpung lagi banyak orang ngumpul di rumah, hari ini masak Sate Ayam Pedas Manis aja. Selain laziznya bakal jadi rebutan, ada banyak orang juga yang bantuin tusuk-tusuk daging ayamnya πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ lumayan menyingkat waktu kan ya.. 🀭. Kalau Bunda tertarik mencoba di rumah dan suka rasa yang lebih pedas nampol, Bunda bisa tambahkan porsi cabai rawit dalam bumbu halusnya. Atau sajikan sate ini dengan pelengkap sambal kecap.. Pasti dijamin mantul! 🀀🀀. Sate Ayam Pedas Manis by @ mrs.wijaya

    Selengkapnya
  • laksa-bogor

    Resep Laksa Bogor Praktis, Enak Gurih Hangatkan Badan

    September 9, 2021Anisa

    Hari ini badan kurang fit 😷, mungkin karena cuaca lagi ekstrim ya, Bun. Kadang panas banget, tapi ntar tau-tau turun hujan. Jadi pengin makan yang bisa bikin perut dan badan hangat. Diputuskanlah hari ini masak Laksa khas Bogor πŸ˜„. Sekilas tampilannya mirip dengan soto berkuah santan, tapi Laksa memiliki isian yang lebih komplit ya Bun. Seperti adanya udang, telur rebus, juga daun kemangi. Buat yang belum pernah tau rasa lezatnya, yuk coba resep Laksa di bawah ini! Laksa by @ xanderskitchen

    Selengkapnya
  • tim-tofu-udang

    Resep Tim Tofu Udang Kuah Saus Tiram, Menu Favorit Keluarga

    September 5, 2021Nabila

    Anak-anak memang lebih suka menyantap olahan daging ketimbang produk nabati seperti Tahu atau tempe. Tapi menu olahan Tahu susu yang satu ini akan disukai anak-anak, Tim Tofu Udang Kuah Saus Tiram. Tahu susu yang punya tekstur lebih lembut dibandingkan dengan Tahu biasa, sangat lezat saat berkolaborasi dengan gurihnya udang dan kuah saus tiram. Jadi penasaran kan, yuk coba resep berikut! Tim Tofu Udang Kuah Saus Tiram by @ linagui.kitchen

    Selengkapnya
  • tongkol-suwir-pedas

    Resep Tongkol Suwir Pedas Seuhah.. Bikin Boros Nasi 🀀🀀

    September 5, 2021Syafiqha

    Menu makan siang kali ini bikinnya gampang beud, cocok dijadikan ide menu buat Bunda yang lagi mager masak 🀭. Siapa sih yang ngga tau kelezatan Tongkol Suwir yang pedasnya bisa bikin kita kalap makan πŸ˜‚. Kalau biasanya Bunda mengolah tongkol hanya dengan digoreng atau dimasak kuah, maka kali ini coba deh sajikan lezatnya Tongkol Suwir ini di rumah, dijamin ketagihan! πŸ€—. Tongkol Suwir by @ cheche_kitchen

    Selengkapnya
  • udang-tumis-sambal-bawang-merah

    Bikin Heboh Emak-emak Hemat! Endeus-nya Udang Tumis Sambal Bawang Merah

    August 28, 2021Arini

    Berawal dari rasa penasaran karena viralnya tumis bawang merah di medsos per-dapuran πŸ˜‚. Akhirnya bikin juga di rumah, tapi saya kreasikan sendiri jadi Udang Tumis Sambal Bawang Merah. Wess.. suka-suka aja lah sesuaikan dengan bahan di kulkas.. πŸ€­πŸ˜‹. Bikinnya super gampang, habisnya lebih gampang lagi.. Se-nasi-nasinya sampe bersih.. πŸ˜‚πŸ˜‚. Udang Tumis Sambal Bawang Merah by @ silvialim18

    Selengkapnya
  • pentol-ayam-homemade

    Dijamin Laris! Resep Pentol Ayam Homemade.. Pasti Mantuuull!

    August 28, 2021Anisa

    Pernah ngga sih Bun, jajan pentol tapi rasanya banyakan tepung acinya dari rasa dagingnya.. Sering ya Bun.. πŸ˜‚πŸ˜‚. Nah daripada rasanya zonk tiap kali beli, bikin sendiri aja yuk Pentol Ayam Homemade. Dijamin jadi rebutan! 😁. Pentol Ayam Homemade by @ linagui.kitchen

    Selengkapnya
  • abon-ikan-sambelingkung

    Begini Cara Membuat Sambelingkung, Abon Ikannya Orang Bangka

    August 28, 2021Syafiqha

    Abon daging adalah pilihan menu praktis yang bisa tersaji setiap saat. Abon kering bisa disimpan lama selama berbulan-bulan. Seperti Abon Ikan atau Sambelingkung jika orang Bangka menyebutnya. Abon Ikan ini enak dan gurih! Bisa jadi topping roti, isian roti goreng atau ditabur ke atas nasi hangat.. Praktis banget! πŸ₯°. Abon Ikan by @ yulichia88

    Selengkapnya
1 2 3 20