Daging dan Ikan

  • kremesan-tapioka-renyah-bersarang

    Begini Lho Cara Bikin Kremesan Tapioka Renyah Bersarang, Anti-Gagal!

    March 4, 2021Clarissa

    Ayam Goreng Kremes tentu bukan lagi menu yang asing. Kita bisa dengan mudah menemukan sajian menu ini di rumah makan atau restoran ayam goreng yang pastinya sungguh lezat. Tapi eh tapi.. suka kesel ngga sih kalo beli, kasihnya kremes dikit seuprit cuma yang nempel di ayamnya doang? 😓 Naaah.. solusinya ya bikin sendiri kalo mau puas makan kremesan. Coba deh pake resep Kremesan Tapioka a la @ tintinrayner ini. Dijamin anti gagal dan bersarang, coba yuk! Kremesan Tapioka by @ tintinrayner

    Selengkapnya
  • tumis-sotong-pedas

    Tumis Sotong Pedas, Lezatnya Kebangetan! Lagi Diet Dilarang Ikutan Makan 🤭

    February 28, 2021Anisa

    Mau resep menu penggagal diet nggak mak?whehehe.. 😝. Cobain deh masak nih resep Tumis Sotong Pedas dari laman Instagram @ aras_galeri, dijamin sekali coba bakal habis-habisin jatah nasi 🤭. Benar-benar menu yang sulit tuk ditolak 🤤. Sotong masih sodaraan sama cumi-cumi, hanya badannya lebih besar dan pipih karena punya cangkang internal yang unik. Cara mengolahnya sama, hanya saja untuk sotong tingkat susut dagingnya hampir 99% ya mak. Jadi kalo warga di rumah banyak, masaklah berkilo-kilo.. wkwkwk 😅. Tumis Sotong Pedas by @ aras_galeri

    Selengkapnya
  • iga-penyet-sambal-terasi

    Resep Gampang Iga Penyet Sambal Terasi Gurih Pedas Bikin Nagih

    February 26, 2021Arini

    Suka beli Iga Penyet nggak, Mom? Enak ya Mom.. hahaha 🤣 ya eyaaalaah.. yang ngga enak tuh pas bayarnya ya 🤭. Kalo dapet yang besar dagingnya mah puas ya Mom, tapi pernah ngga sih pas beli kita dapetnya iga sapi imut minim daging.. hiiih.. sebel kan 😤. Nah.. resep ini buat yang pengen bales dendam.. #eh 🤭.. pengen makan Iga Penyet yang banyak tapi lebih enteng di kantong. Cara bikinnya nggak sulit, rasa bisa sesuai selera lidah, mo dibanyakin sambelnya juga soook atuh manggaaa.. 😁 Iga Penyet by @ sassykitchen

    Selengkapnya
  • ikan-tongkol-bumbu-kuning

    Menu Maksi Lezat: Ikan Tongkol Bumbu Kuning, Maknyuuss!

    February 22, 2021Syafiqha

    Ikan tongkol memang salah satu ikan yang lezat dimasak jadi apa aja, ya Bun. Karakter dagingnya yang tebal dan ngga terlalu banyak punya duri di tubuhnya, tentu jadi poin plus, apalagi harganya pun ramah ya Bun.. 😉. Jika bosan dengan sajian ikan tongkol yang itu-itu aja.. Bunda bisa kok masak jadi Ikan Tongkol Bumbu Kuning yang rasanya jelas maknyus! 🤤. Versi yang pake kemiri dan ngga pake terlalu banyak air, supaya bisa dibakar ya Bun.. hehehe 🤭 rasanya makin nampol lho! Ikan Tongkol Bumbu Kuning by @ yoanitasavit

    Selengkapnya
  • udang-goreng-gurij

    Lezatnya Udang Goreng Gurih, Bukan Udang Goreng Biasa

    February 5, 2021Arini

    Pecinta sajian seafood khususnya udang yuk merapat.. merapat! Mau saya bisikin resep enak, mau?! 😉. Ini dia resep Udang Goreng Gurih, bukan udang goreng biasa lhooo.. alias spesial pake udang.. wkwkwk 🤭. Sebelum diolah, udang melewati proses marinasi dulu selama kurang lebih satu jam, ini lah tips rasa gurih terserap hingga ke dalam daging udang. Dan lalu digoreng bersama bumbu tumis yang bikin rasanya makin endolitahh ya ibu-ibu! 😘🤤 . Yuk ikutan recook resep berikut ini! Udang Goreng Gurih by @ lusiaa_vv

    Selengkapnya
  • entok-nyos

    Resep Entok Nyos Jooss Banjir Keringat dan Tips Bebas Apek

    February 1, 2021Clarissa

    Kalo daging ayam atau bebek sudah biasa ya Bun, gimana kalo sekarang masak Entok sendiri di rumah?! 😊 Lah.. takut jadinya alot dan bau apek dagingnya yah?! Nggak perlu khawatir Bun, di resep Entok Nyos dari @ mrs.wijaya disertai juga kok cara supaya daging entok mudah empuk dan bebas amis atau pun apek. Yuk simak! Entok Nyos by @ mrs.wijaya

    Selengkapnya
  • besengek-telor-ceplok

    Besengek Telur Ceplok, Ada Yang Belum Tau? Begini Cara Masaknya..

    January 25, 2021Arini

    Kalo di rumah, saya selalu stok telur. Soalnya ibarat P3K, telur itu adalah pertolongan pertama saat perut keroncongan.. hehehe 😝. Paling cepet ya dibikin telur ceplok alias telur mata sapi ya mak.. tapi bosen juga kalo itu lagi, itu lagi. Browsing resep telur ceplok eh nemu resep Besengek Telur Ceplok a la Frielingga Sit. di laman cookpad nya. Tapi apa sih itu Besengek? Besengek sendiri sebetulnya adalah masakan lawas khas Nusantara ya, mak. Berkuah santan kental, dan terasa pedas gurih. Selain telor ceplok, olahan masakan Besengek bisa pake telur rebus, tempe, tahu, daging ayam dan juga daging sapi. Yuk ah…

    Selengkapnya
  • ayam-bebek-hitam-khas-madura

    Ayam (Bebek) Hitam Khas Madura – Pedas Gurih Bikin Lahap

    January 25, 2021Anisa

    Si hitam cantik membuat hati tergoda.. tapi kalo Ayam (Bebek) Hitam Khas Madura nan pedas gurih membuat perut tetiba terasa lapeeerr.. 😅. Meski tampilannya yang hitam, bukan berarti gosong ya mak, tapi memang bumbu yang dipake digoreng dengan api kecil sampe warnanya menjadi hitam 😊. Tapi untuk rasanya, dijamin nyari kunci gembok buat magic com di rumah.. wkwkwk 😅. Ayam (Bebek) Hitam Khas Madura by: Yulia Helsi

    Selengkapnya
  • baso-aci-kuah-pedas

    Bikin Sendiri Baso Aci Kuah Pedes Gurih, Asem, Manis, Pedes

    January 19, 2021Anisa

    Beli Baso Aci di luaran memang lebih praktis dan banyak yang enak, tapi apakah bahan yang digunakan bersih, berkualitas dan sehat.. siapa orang yang tau 😌. Apalagi jika mereka menggunakan MSG alias micin, kita ngga tau seberapa banyak takaran yang mereka pake kan? 😖. Solusinya adalah membuat Baso Aci Kuah Pedes sendiri di rumah. Tak perlu budget mahal, malah lebih irit dibanding membelinya di luaran lho! Lebih enak, dan tentunya jaminan sehat kan? 😉 Baso Aci Kuah Pedas by Merinda WS

    Selengkapnya
  • sop-ayam-pak-min-klaten

    Bikin Sendiri Sop Ayam Pak Min Klaten, Pasti Lebih Maknyus

    January 7, 2021Nabila

    Siapa yang belum pernah nyobain segarnya Sop Ayam Pak Min asal Klaten, musti coba jika ada kesempatan. Sop ini sangat sederhana aja sih sebenernya, tak ada irisan wortel, kentang apalagi daun kol seperti umumnya sop ayam. Isinya hanya full irisan daging ayam dalam kuah kaldu ayam yang bening.. sungguh segarnya mantap 👍. Sop Ayam Pak Min Klaten by: Elika “dapoerkuesalamah”

    Selengkapnya
1 2 3 8