Tradisional

  • serabi-solo-notosuman

    Resep Serabi Notosuman, Penganan Khas Solo Yang Legendaris

    April 21, 2021Anisa

    Serabi khas Solo berbeda dengan serabi Bandung. Jika serabi Bandung berbahan dasar tepung terigu, maka serabi Solo berbahan tepung beras. Serabi Solo lebih dikenal dengan nama Serabi Notosuman yang sebetulnya nama tersebut adalah merek dagang produk serabi legendaris di Solo. Serabi Notosuman lembut banget di mulut, karena tekstur adonan juga encer sekali, mungkin karena adonan encer ini yang membuatnya lembut dan empuk. Dengan tambahan santan areh disaat serabinya mau matang, jadi semakin gurih rasa serabinyaπŸ₯° Serabi Notosuman by @ luis_widarto

    Selengkapnya
  • kolak-biji-salak

    Bosan Kolak Pisang? Yuk Berbuka Dengan Kenyal Gurihnya Kolak Biji Salak

    April 21, 2021Clarissa

    Suka dengan biji salak nggak, Bun? Eh.. bukan biji isi buah salak ya Bun πŸ˜„, tapi bola-bola ubi yang rasanya kenyal-kenyal gurih manis dalam guyuran kuah santan. Enak banget lho?! Cocok banget nih pas puasa, berbuka dengan semangkok Kolak Biji Salak.. yum.. yumm.. 🀀🀀 Kudapan manis bersantan asal Betawi ini memiliki tampilan yang mirip dengan bubur candil khas Jawa. Tapi jika bola-bola Biji Salak terbuat dari ubi jalar dan tepung tapioka, maka bola-bola Candil berbahan tepung beras ketan dan air yang dibentuk bulatan lalu direbus. Jadi jangan sampai salah sebut ya Bun.. 😁. Kolak Biji Salak by @ rondut

    Selengkapnya
  • klepon-ketan-pandan

    Resep Klepon Ketan Pandan, Yuk Bikin Buat Menu Takjil Puasa!

    April 20, 2021Syafiqha

    Siapa yang tak kenal si bulat hijau Klepon Ketan Pandan. Memiliki tekstur yang kenyal, rasa gurih yang berasal dari balutan kelapa parut, berpadu dengan manisnya isian gula merah yang akan langsung meletus dan meleleh saat digigit dalam mulut.. hhmm.. maknyuuuss! 🀀🀀. Sangat pas menjadi hidangan takjil berbuka puasa ya Bun? Kalau Bunda tertarik ingin menjadikannya salah satu camilan saat berbuka puasa, yuk contek resep berikut dan hadirkan kelezatannya di rumah Bunda! πŸ˜‰πŸ‘. Klepon Ketan Pandan by @ rondut

    Selengkapnya
  • ongol-ongol-pandan

    Begini Cara Membuat Ongol-ongol Pandan, Kue Basah Tradisional Yang Ngangenin

    April 19, 2021Clarissa

    Terinspirasi dari varian klasik Ongol-ongol gula merah, kali ini coba yuk Bun lembut dan kenyalnya Ongol-ongol Pandan yang ngga kalah enduls. Warna hijau cantiknya sangat menarik hati. Sangat cocok jika Bunda ingin menghadirkannya sebagai suguhan acara. Ongol-ongol Pandan by @ vitakwee

    Selengkapnya
  • sambal-goreng-kentang-ati

    Masakan Sedap Mantap, Resep Sambal Goreng Kentang Ati.. Bikin Lapeeerr! 🀀

    April 16, 2021Anisa

    Menu hidangan yang satu ini hampir selalu hadir saat hari raya Lebaran. Biasa menemani gurihnya opor ayam dan ketupat. Rasa gurih, manis, dan pedas sungguh menggoda perut yang tak lapar menjadi mendadak keroncongan. Kalau Bunda sudah mulai mengumpulkan resep-resep hidangan khas Ramadhan, yuk catat Resep Sambal Goreng Kentang Ati pilihan kami! πŸ˜‰. Sambal Goreng Kentang Ati by @ aras_galeri

    Selengkapnya
  • onde-onde-kacang-hijau

    Si Bulat Jajanan Pasar, Resep Onde-onde Kacang Hijau Awet Empuk

    April 16, 2021Clarissa

    Setiap lihat Onde-onde, saya teringat masa kecil yang pernah penasaran berat dengan bagaimana cara si pembuat nempelin wijennya satu-satu.. 🀣🀣. Saya pun makan dengan cara yang unik, makan kulit luarnya dulu dan menyisakan isian kacang hijaunya. Ada yang satu frekuensi dengan saya? πŸ˜…πŸ˜…. Nah kali ini saya tak membelinya, tapi membuat sendiri.. karena saya sudah punya andalan Resep Onde-onde Kacang Hijau a la Bunda @ wawawiati yang hasilnya kenyal dan empuk meski sudah dingin. Tertarik juga mencobanya, saya tuliskan resep aslinya ya.. Onde-onde Kacang Hijau by @ wawawiati

    Selengkapnya
  • botok-ati-ampela-bumbu-rujak

    Uwenak Pwol, Resep Botok Ati Ampela Bumbu Rujak Ini Musti Dicoba!

    April 14, 2021Arini

    Di Jawa Tengah dan Jawa Timur, menu Botok sudah menjadi comfort food sejak jaman baheula. Ada dua macam botok, yang pakai kelapa parut, dan tanpa kelapa parut seperti salah satunya Botok Ati Ampela Bumbu Rujak khas Jawa Timur. @ banususanto membagikan resep lezat ini di Instagram pribadinya. Tampak sungguh lezat ya Bun, dengan bumbu medhok yang meresap ke dalam dijamin makan makin lahap πŸ˜‰. Yuk hadirkan Botok Ati Ampela Bumbu Rujak ini di rumah, bikinnya gampang kok 😊. Botok Ati Ampela Bumbu Rujak by @ banususanto

    Selengkapnya
  • soto-padang

    Dendeng Dalam Soto? Soto Padang-lah Juaranya, Yuk Hadirkan di Rumah!

    April 13, 2021Arini

    Dari beraneka varian rendang, sebagian besar masyarakat Indonesia tentu pernah merasakan beberapa di antaranya. Tapi jika Soto Padang, belum semua mengenal rasanya, karena tak semua rumah makan masakan Padang yang menyediakan menu ini. Soto Padang punya kekhasan ya Bun, dimana untuk irisan dagingnya soto ini memakai dendeng, atau daging ungkep yang digoreng. Kalau Bunda ingin mencobanya, tak perlu jauh-jauh ke Padang, karena sudah kami pilihkan resep paten Soto Padang yang bisa Bunda coba di rumah berikut ini.. Soto Padang by @ cheche_kitchen

    Selengkapnya
  • getuk-panggang-keju

    Butuh Temen Ngopi? Temenin Sama Getuk Panggang Keju Ajaah.. πŸ˜‰

    April 13, 2021Clarissa

    Getuk atau Gethuk, adalah jajanan pasar berbahan dasar singkong yang berasal dari Magelang, Jawa Tengah. Jika biasanya getuk dibuat dari kukusan singkong, maka kali ini kita akan coba memanggang getuk menjadi sajian jarang ditemui, Getuk Panggang Keju. Hmmm.. menarik untuk dicoba ya πŸ˜‰. Kalau Bunda penasaran, tak ada salahnya menghadirkannya di rumah untuk teman bersantai bareng keluarga sembari menikmati secangkir kopi atau teh hangat. Tak sulit membuatnya, pun bahan-bahan yang dibutuhkan. Seperti apa, yuk simak resep berikut! Getuk Panggang Keju by @ fitrisasmaya

    Selengkapnya
  • bubur-ayam-kuah-kare

    Pagi-pagi Nyabu, Yuk! 🀭 Dengan Lezatnya Bubur Ayam Kuah Kare.. Mantaaaps!! 🀀

    April 11, 2021Nabila

    Pagi-pagi, belum sarapan terus denger penjual bubur ayam lewat depan rumah itu rasanya turun makanan dari surga ya mak.. #lebay 🀣🀣. Tapi bener deh, makan bubur ayam anget-anget di pagi hari itu mood booster paling jempolan, setuju mak! πŸ˜‰πŸ‘. Nah, kali ini daripada nunggu abang bubur ayam lewat 🀭, yuk kita coba bikin sendiri Bubur Ayam Kuah Kare pake resep dari Bunda @ dhiahoddie berikut ini.. pasti doyan banget deh sama gurihnya bubur, toping melimpahnya, terus banyakin sambelnya deh biar makin maknyoooss!! 🀀🀀. Bubur Ayam Kuah Kare by @ dhiahoddie

    Selengkapnya
1 2 3 4 5 9