Tradisional

  • kue-apem-beras

    Resep Kue Apem Beras, Jajanan Pasar Yang Tampil Makin Cantik

    July 31, 2021Nabila

    Kue Apem Beras adalah salah satu jajanan pasar yang masih eksis hingga kini, tentu saja.. karena banyak orang yang menyukai rasanya yang enak, manis dan kenyal. Sangat cocok jadi teman minum teh ataupun kopi. Cara membuatnya pun tak sulit. Kue ini dibuat dengan cara dikukus, jadi buat Bunda yang belum punya oven di rumah tetap bisa membuatnya di rumah. Tertarik mencobanya, yuk ikuti resep Kue Apem Beras berikut ini! Kue Apem Beras by @ vitakwee

    Selengkapnya
  • kue-cucur

    Resep Kue Cucur Anti Gagal! Empuk, Legit, Berserat.. Ikuti Tipsnya!

    July 29, 2021Clarissa

    Jajanan pasar Kue Cucur yang populer dari Betawi ini punya rasa enak yang seringkali bikin kangen, apalagi buat orang yang suka penganan manis dan legit. Tak hanya dikenal di Indonesia, Kue Cucur pun populer di negara-negara tetangga, seperti Malaysia, Brunei Darussalam, Thailand bahkan di India dan Srilanka dengan nama yang berbeda. Rupanya Kue Cucur adalah salah satu penganan berkelas internasional ya Bun 😄👍. Makin penasaran pengin bisa bikin sendiri di rumah, yuk ikuti resep berikut! Jangan lupa pelajari tips-tips nya ya Bun, karena kue ini cukup tricky untuk dibuat 😉. Kue Cucur by @ wawawiati

    Selengkapnya
  • kue-ku-kue-thok

    Resep Kue Ku Kenyal Lembut, Lambang Kemakmuran dan Panjang Umur

    July 27, 2021Arini

    Pilihan resep kali ini.. Kue Ku, Kue Thok, Kue Kura-kura Merah.. apa sebutan yang biasa Bunda pakai kalau melihat kue lezat dengan rasa kenyal sedikit lengket berisi manisnya pasta kacang hijau yang lembut ini? Cara membuatnya tak sulit jika Bunda ingin membuatnya di rumah. Ingin jaminan rasa yang paten, pakai resep Kue Ku berikut ini yuk! Kue Ku/ Kue Thok/ Kue Kura-kura by @ meina83

    Selengkapnya
  • nagasari-pisang-loyang

    Resep Nagasari Pisang Loyang, Kreasi Jajanan Pasar Yang Tetap Yummy!

    July 24, 2021Syafiqha

    Lagi ada stok pisang tanduk dari beberapa hari yang lalu belum juga kesentuh tangan yang lagi mager.. 😅. Tapi begitu inget resep Nagasari Pisang Loyang ini jadi ngga mager lagi karena inget rasanya yang aduhai enak beud bikin nagih.. 🤤. Beneran deh ngga pake bo’ong, nih Nagasari aromanya aja udah menggoda.. wangiii.. dua potong aja ngga cukup lho! 😂. Yuk cobain bikin di rumah! Nagasari Pisang Loyang by @ lysa_tangkulung

    Selengkapnya
  • tahu-telur

    Tahu Telur Bumbu Kacang, Menu Makan Siang Yang Nikmat dan Praktis

    July 24, 2021Syafiqha

    Hai Bunda, masak apa hari ini untuk menu makan siang nih? Kami mau ajak Bunda untuk coba pilihan resep kali ini, Tahu Telur. Khas Malang, Jawa Timur, dikenal juga dengan sebutan Tahu Tek-tek. Rasanya sungguh lezat, dan untuk membuatnya pun sangat mudah juga praktis. Tahu Telur ini bisa disantap bareng nasi putih atau lontong, lalu siram dengan bumbu kacang nan gurih perpaduan petis udang dan kacang tanah goreng yang dihaluskan, juga legitnya kecap manis. Suka pedas? Maka tambahkan cabai rawit sesuai selera.. Mantaaap! 😘👍. Tahu Telur by @ luis_widarto

    Selengkapnya
  • bubur-lolos

    Gurih dan Legitnya Bubur Lolos, Pengobat Kangen Manisnya Masa Kecil

    July 21, 2021Anisa

    Pilihan resep kali ini mungkin bisa jadi pengobat kangen bagi Bunda-bunda yang masa kecilnya hidup di Bandung, Cirebon, atau daerah di sekitarnya. Ya.. karena gurih legitnya Bubur Lolos ini memang berasal dari sana. Bubur Lolos sendiri dianggap sebagai simbol agar proses melahirkan si Ibu nanti dimudahkan alias lolos atau lancar “Mitos Bikin Lahiran Lancar”. Sehingga sering hadir saat acara syukuran tujuh bulanan. Tapi tetap bisa dinikmati di hari-hari biasa karena biasanya juga dijual di pasar tradisional. Kangen atau ingin tau bagaimana rasanya? Simak cara membuatnya di resep di bawah ini yuk! Bubur Lolos by @ wawawiati

    Selengkapnya
  • lontong-balap

    Segar Lezatnya Lontong Balap, Menu Makan Siang Khas Surabaya

    July 18, 2021Anisa

    Selain rujak cingur dan rawon, Lontong Balap juga termasuk salah satu kekayaan kuliner dari Kota Pahlawan, Surabaya. Sungguh lezat, dan jangan sampai Bunda dan keluarga lewatkan untuk menyantapnya jika sedang berada di Surabaya 😉. Lontong Balap sendiri adalah sajian lontong berkuah dengan isian tauge, tahu, dan lento (kacang yang dimasak dengan cara khusus). Bagi yang suka rasa pedas dapat menambahkan sambal petis yang merupakan ciri khas lontong balap. Belum sempat atau terlalu jauh jika harus ke Surabaya, tapi penasaran dengan rasanya? Tenaaang.. Bunda bisa intip resep lezatnya di bawah ini, cuss! Lontong Balap by @ mrs.wijaya

    Selengkapnya
  • talam-ubi

    Suguhan Tradisional Talam Ubi Kenyal, Enak dan Gurih

    July 18, 2021Nabila

    Masih menikmati akhir pekan yang tenang bareng keluarga di rumah. Kebetulan ada stok ubi kuning, dan belum sempat bunda kreasikan. Akhirnya browsing resep, dapat resep Talam Ubi milik @ mrs.wijaya di akun Instagramnya. Sungguh cantik dan menarik untuk dicoba 😍. Yuk, ikutan coba Bun! Talam Ubi by @ mrs.wijaya

    Selengkapnya
  • pisang-berendam-vla-keju

    Kelezatan Dessert Super Simpel, Pisang Berendam Vla Keju

    July 13, 2021Clarissa

    Mau ada acara spesial di rumah malam ini, dan semua masakan utama sudah ready. Sekarang saatnya bikin dessert praktis biar siap tepat waktu. Pisang Berendam Vla Keju jadi pilihan setelah berhitung waktu sembari belanja kemarin siang, mengantisipasi keterbatasan memasak seorang diri, jadi berasa orang penting deh hari ini.. wkwkwk 🤪. Membuat Pisang Berendam Vla Keju ini simple banget, dan lumayan cepat. Intinya pisang panggang disiram vla dan keju, tapi hasilnya Bun…. lezatnya mantulll abiis. Pasti dah kebayang juga kan rasanya, apalagi pakai pisang raja atau pisang tanduk pasti endeuzz deh. Nah, untuk pastinya simak saja resep di bawah!  Pisang Berendam…

    Selengkapnya
  • nasi-bakar-pindang-kecombrang

    Nasi Bakar Pindang Kecombrang, Alamak.. Bikin Ngiler Nih!

    July 12, 2021Arini

    Ini nih yang banyak didambakan orang, olahan bunga kecombrang yang selalu lezat, segar, dan menggugah selera. Kali ini bunga kecombrangnya dibikin Nasi Bakar Pindang Kecombrang, auto-ngiler dah kalau Bunda di depannya… wkwkwkw 😂. Nasi bakar pindang aja udah ok punya, apalagi ditambahin kecombrang… Alamaaak langsung laper #lagi 😂. Nasi Bakar Pindang Kecombrang kali ini bener-bener komplit buanget bumbunya, perfect pokoknya. Kalau Bunda lihat resepnya dijamin auto yakin bakal endeuzzz, apalagi setelah ngrasain. So.. gercep  ke resep deh! Nasi Bakar Pindang Kecombrang by @ cookingwith_vee

    Selengkapnya
1 2 3 4 5 13