• otak-otak-ekonomis-tanpa-ikan

    Otak-otak Ekonomis Minus Ikan, Takaran Sendok.. Yang Suka Jajanan SD, Masuk!!

    April 23, 2021Nabila

    Jajanan SD itu ajaib. Gimana ngga, meski harga murah meriah, bahan bakunya juga pasti irit abis, tapi kok rasanya enak-enak aja ya mak.. 🀭. Hayooo.. siapa disini yang suka nitip ke anaknya beliin jajanan di depan sekolahnya buat dibawa pulang? πŸ˜‚πŸ˜‚. Lha ini salah satunya, Resep Otak-otak Ekonomis yang musti dicoba di rumah. Tanpa Ikan, takaran sendok.. kurang males apa coba bikin nih camilan 🀣🀣. Males keluar duit lebih beli ikan, males nimbangin bahan-bahannya 🀭. Eiitss.. tapi jangan males bikinnya yak.. ini resepnya, buruan bikin! πŸ˜‰. Otak-otak Ekonomis Tanpa Ikan by @ novita._.sari

    Selengkapnya
  • otak-otak-goreng

    Otak-otak Goreng Sambal Kacang, Gampang Beud Bikinnya!

    April 3, 2021Anisa

    Yuk mak bikin camilan gampil nan endul surendul, Otak-otak Goreng Sambal Kacang a la @ andinskitchen di akun Instagram nya. Ngga pake dibentuk-bentuk, cukup bungkus pake alumunium foil. Tapi kalo ngga ada, pake aja plastik es mambo yang tahan panas. Di resep ini kita pake daging ayam, tapi boleh kok diganti dengan ikan ato udang. Adonannya ntar bisa dikukus ato dibakar. Pokoknya gampang deh mak, atur-atur aja bos!hehehe 😁. Otak-otak Goreng Sambal Kacang by @ andinskitchen

    Selengkapnya
  • otak-otak-tenggiri

    Tak Hanya Pempek, Otak-Otak Tenggiri Pun Bikin Lidah Bergoyang

    March 23, 2021Anisa

    Bikin Otak-Otak Ikan Tengiri aaah.. mumpung di rumah ada sisa filletan ikan Tenggiri seuprit habis bikin pesanan pempek, lumayan buat camilan di rumah.. daripada lumanyun! hehehe πŸ˜†.. saya maksudnya yang manyun kalo ngga ada camilan di rumah.. wkwkwk 🀭. Penganan ini khas Palembang ya Bun, jadi masih sodaraan ya sama Pempek 😁. Rasanya gurih, tambah endul kalo dimakan sambil dicolekin ke kuah cuko (a la Palembang) ato ke saus kacang (a la Jawa). Jadi mo pilih colek yang mana nih, Bun? Pastinya bikin Otak-otak Tenggirinya dulu lah yaaa, baru ntar colek-colek.. hehehe πŸ˜†. Otak-otak Tenggiri by: Fang

    Selengkapnya