Tampil Cantik, Keripik Pangsit Daun.. Kress Renyah Bikin Susah Stop Ngunyah

April 24, 2021Arini
keripik-pangsit-daun

Prep time: 5 Menit

Cook time: 30 Menit

Serves:

Mulut gabut pengin ngemil, Bun? 🤭😂. Bikin camilan sendiri aja yuk! Ada resep gampil surampil nih, bahan-bahannya juga ngga neko-neko, Keripik Pangsit Daun. Super ekonomis tapi enak dan renyah banget. Bikinnya agak ribet ya.. jadi musti sabar, tapi hasilnya bakalan cantik.. yuk coba!

Keripik Pangsit Daun by @ wawawiati


View Print Layout
Cetak Resep
Tutup

Resep Keripik Pangsit Daun

  • Persiapan: 5 Menit
  • Waktu Memasak: 30 Menit

Ngemil keripik yang renyah dan bumbunya enak pasti susah buat berhenti. Membuatnya sendiri pasti lebih mantap. Yuk bikin, ngga sulit kok!

Bahan-Bahan :

  • 280 gr terigu pro sedang/ pro rendah
  • 4 sdm minyak sayur
  • 90- 100 ml air (menyesuaikan)
  • 1/2 sdt lada, gula, garam
  • 1 sdt kaldu bubuk

Cara Membuat :

  • Campur rata semua bahan kering. Tambahkan minyak, aduk rata.

  • Tambahkan air, uleni sampai adonan kalis tidak lengket di tangan dan di wadah. Takaran air menyesuaikan saja ya sampai adonan dirasa lembut dan enak buat digilas.

  • Setelah adonan kalis, bulatkan lalu tutup dg kain bersih, istirahatkan 20 menit (saya 30 menit) supaya adonan lebih elastis dan gak ngaret.

  • Bagi adonan jadi beberapa bagian (saya dibagi dan ditimbang @20g).

  • Ambil satu bulatan adonan, gilas tipis bentuk persegi panjang. Buat irisan dengan jarak sekitar 1/2 cm tapi jangan sampai tepinya putus yaa (lihat gambar slide/ video), tabur tipis dg terigu. Lalu balik posisinya, bagian permukaan atas jadi di bawah dan sebaliknya.

    keripik-pangsit-daun

  • Lipat dan rapatkan bagian tepianya lalu satukan sisi-sisinya. Ambil salah satu ujungnya lalu masukkan ke tengah kumpulan irisan tarik dan rapikan. Goreng dalam minyak panas. Gunakan api kecil.

    keripik-pangsit-daun

Tips :

Semakin tipis adonan, maka keripik akan terasa lebih renyah. Adonan yang terlalu tebal akan membuat keripik terasa keras.

Referensi: https://www.instagram.com/p/CM_5BKMjRn3/?igshid=rmmunj6x2u2

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Recipe Next Recipe