• roti-bluder

    Resep Roti Bluder, Si Roti Tempo Doeloe Yang Terus Disuka dan Dicari

    October 11, 2021Nabila

    Kali ini kami ajak Bunda untuk menghadirkan lezatnya Roti Bluder. Bukanlah sajian baru atau kekinian, karena Bluder adalah roti yang dikenal sejak masa kolonial Belanda. Meski begitu, Roti Bluder punya rasa, aroma dan tekstur roti yang khas tak tergantikan, enak banget! 🤤🤤. Hasil perpaduan adonan roti dan cake bikin tekstur Roti Bluder sangat lembut, empuk, dan halus. Memakai kuning telur yang relatif cukup banyak, dan permukaan luar roti tampak selalu moist karena hasil dari penggunaan banyak butter. Sangat unik dan yummy! 😘👌. Roti Bluder by @ lisagunawan05

    Selengkapnya
  • resep-bluder

    Resep Simple dan Cepat Membuat Bluder si Roti Jadul Belanda

    June 18, 2021Anisa

    Hari ini terinspirasi lihat foto eksotisnya Negeri Kincir Angin. Langsung keingetan sama lezatnya Bluder, roti baheula dari jaman kolonial Belanda. Nih roti berasa banget egg yolk nya, lembut parah dan berasa juga jadulnya 😍. Tapi nih ya, emang proses pembuatannya rada unik sih, pas diawal kayak mau bikin cake tapi abis itu dia berubah jadi roti. Bluder ini bisa diberi isian suka-suka kita lho.. bisa keju, selai, coklat, juga daging 😉. Yang mau ikutan bikin, saya tuliskan resep Bluder a la @ kitchenantagonia ya. Karena ada dua metode buat bikin Bluder (lama dan cepat), saya ikutan pilih pake metode cepat…

    Selengkapnya