Resep Prol Tape Keju Super Lembut, Aroma Keju Nampol.. Ngga Pernah Bikin Bosan

November 20, 2021Arini
prol-tape-keju

Prep time: 30 Menit

Cook time: 60 Menit

Serves: 18 Potong

Owalaaah… nyesel banget deh maaak.. baru tau resep Prol Tape Keju yang satu ini! Ternyata enaknya maksimal lho.. tekturnya padat tapi empuk lembut, rasanya juga manis legit tapi ngga bikin eneg. Udah gitu wangi kejunya itu lhooo.. ampuuun DJ!! Gimana mo njaga jarum timbangan ngga makin ke kanan kalo gini mak! 🤣🤣🤣

Prol Tape Keju by @ vitakwee


View Print Layout
Cetak Resep
Tutup

Resep Prol Tape Keju

  • Persiapan: 30 Menit
  • Waktu Memasak: 60 Menit
  • Porsi: 18 Potong

Bukan cake yang empuk mengembang, bukan pula cake yang bantat. Ini lah Prol Tape Keju yang rasa legitnya ngga bikin bosan. Pengin bisa bikin sendiri di rumah, ada resepnya kok di sini.. cuss cari tau!

Bahan-Bahan

Bahan Utama :

  • 450 gram tape singkong (peyeum, haluskan)
  • 5 butir telur uk. Sedang
  • 115 gram tepung terigu
  • 1 sdm susu bubuk fullcream
  • 100 gram gula pasir
  • 150 ml santan encer (50 ml santan instan larutkan dalam air hingga mencapai 150 ml)
  • 75 gram margarin (lelehkan)
  • 1/2 sdt garam
  • 1 blok Keju parut / bisa dichopper
  • 1/4 sdt kecil baking powder

Bahan Tambahan :

  • 1 kuning telur + sedikit susu cair aduk rata
  • Almond slice untuk toping

Cara Membuat :

  • Dalam wadah campur telur, gula mikser hingga gula larut (adonan sedikit mengambang) masukan tape yang sudah dihaluskan + keju. Aduk rata/ pakai hand mixer speed rendah.

  • Masukkan tepung terigu + baking powder, aduk rata. Terakhir masukkan lelehan margarin + santan cair aduk hingga tercampur rata. Tuang dalam loyang.

  • Panggang selama 25 menit pertama menggunakan oven suhu 175°C. Setelah 25 menit keluarkan cake, olesi kuning telur lalu taburi lagi dengan toping.

  • Lanjut panggang 25 menitan/ hingga permukaan kecoklatan dengan suhu 160°C. Sesuaikan oven masing-masing ya.

    prol-tape-keju

    prol-tape-keju

    prol-tape-keju

Tips :

Jika tidak mau pakai santan bisa menggunakan susu cair UHT.

Source: https://www.instagram.com/p/CU12Ey2hG4L/

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Recipe Next Recipe