Resep Nagasari Pisang Loyang, Kreasi Jajanan Pasar Yang Tetap Yummy!

July 24, 2021Syafiqha
nagasari-pisang-loyang

Prep time: 30 Menit

Cook time: 60 Menit

Serves: 36 Potong

Lagi ada stok pisang tanduk dari beberapa hari yang lalu belum juga kesentuh tangan yang lagi mager.. 😅. Tapi begitu inget resep Nagasari Pisang Loyang ini jadi ngga mager lagi karena inget rasanya yang aduhai enak beud bikin nagih.. 🤤.

Beneran deh ngga pake bo’ong, nih Nagasari aromanya aja udah menggoda.. wangiii.. dua potong aja ngga cukup lho! 😂. Yuk cobain bikin di rumah!

Nagasari Pisang Loyang by @ lysa_tangkulung


View Print Layout
Cetak Resep
Tutup

Resep Nagasari Pisang Loyang

  • Persiapan: 30 Menit
  • Waktu Memasak: 60 Menit
  • Porsi: 36 Potong

Punya pisang kematengan, sulap aja jadi Nagasari. Ngga ada daun pisang, bisa pake loyang. Resep andalan buat yang suka camilan berbahan pisang. Bunda juga? Tunggu apalagi.. contek resepnya di artikel ini!

Bahan-Bahan :

  • 170 gr Tepung Beras (Suji wangi)
  • 140 gr Tepung Tapioka atau sagu
  • 155 gr gula pasir
  • 1/2 sdt garam
  • 800 ml santan sedang (400 ml santan instant + 400 ml air biasa)
  • 1 sdt vanilli bubuk
  • Pisang Tanduk matang secukupnya

Cara Membuat :

  • Semua bahan dijadikan satu kecuali pisang dan aduk sampai gula larut dan rata kemudian saring dan sisihkan

  • Potong pisang sepanjang 10 cm tebal 0,5 cm, sisihkan

  • Siapkan kukusan dan bungkus tutup kukusan dengan kain

  • Siapkan loyang 20x20x7cm, olesi minyak sampai rata

  • Panaskan kukusan sampai mendidih, dan masukkan loyang, tuang lebih kurang 2 cm dan kukus 15 menit

  • Dan buka kukusan susun pisang dan tuang adonan (jangan lupa aduk setiap mau dikukus)

  • Lakukan sampai habis, lapisan terakhir itu 20 menit ya

  • Angkat dan tunggu sampai dingin baru di potong (pisau alasin plastik supaya tidak lengket).

Tips :

Bisa juga gunakan pisang raja atau pisang kepok merah, dan jangan memakai pisang buah (misal: pisang ambon, sunpride), nanti warnanya akan berubah kebiru-biruan atau kehitaman setelah dingin.

Source: https://www.instagram.com/p/CPr4JCmrJ_W/

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Recipe Next Recipe