Ayam Pandan, Aroma Wangi dan Rasa Gurihnya Begitu Menggoda

April 29, 2021Arini
ayam-pandan

Prep time: 30 Menit

Cook time: 30 Menit

Serves: 3 - 4 Porsi

Sudah pernah merasakan ayam goreng dengan citarasa dan aroma pandan, mak? Cobain deh masak Ayam Pandan di rumah buat keluarga di rumah.. pasti bakalan suka banget sama rasanya. Tampilannya pun sangat cantik, menggoda selera ya mak.. 🤤.

Ayam Pandan ini bikinnya super duper mudaah, yang anak kosan pun pasti bisa bikin 😉👍. Dimakan gini aja udah enak, apalagi pake sambel.. beuuuh.. musti nyiapin nasi yang banyak tuh! whehehe 😅✌.

Ayam Pandan by @ dhilasina


View Print Layout
Cetak Resep
Tutup

Resep Ayam Pandan

  • Persiapan: 30 Menit
  • Waktu Memasak: 30 Menit
  • Porsi: 3 - 4 Porsi

Ayam Goreng dengan rasa dan aroma pandan segar, membuat komposisi rasa lezat yang unik. Makin ciamik dengan tampilan yang cantik dalam belitan daun pandan. Terlihat sekali sebagai makanan berkelas. Cobain deh! Simak resepnya di sini.

Bahan-Bahan :

  • 1/2 ekor ayam bagian paha (500 gr), potong jadi 16 potong
  • 2 siung bawang putih, parut
  • 2 cm jahe, parut
  • 2 sdm kecap asin
  • 1 sdm minyak wijen
  • 1 sdt kecap ikan (optional)
  • 1/2 sdt kaldu jamur bubuk
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • 1 lembar daun pandan, potong-potong
  • Daun pandan untuk membungkus

Cara Membuat :

  • Campur ayam dengan seluruh bahan marinasi, aduk rata, sambil daun pandannya diremas-remas. Diamkan semalaman di kulkas.

  • Keluarkan ayam ke suhu ruang, buang daun pandan bekas marinasi.

  • Bungkus ayam dengan daun pandan.

  • Goreng hingga matang.

Referensi: https://www.instagram.com/p/B84_VSbpWsm/

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Recipe Next Recipe