Awas Bikin Lupa Kenyang!! Ayam Bakar Padang.. Enaknya Kebangetan 🤤

April 7, 2021Syafiqha
aayam-bakar-padang

Prep time: 30 Menit

Cook time: 90 Menit

Serves: 4 - 6 porsi

Wah udah deh, bakal ngga bisa nolak nih kalo disuruh makan pake lauk bebakaran.. 😂😂. Udah bukan rahasia lagi, menu bebakaran itu pecah endulsnya. Dan salah satunya yang pasti lezat adalah Ayam Bakar Padang.

Ayam bakar khas Minang ini memiliki rasa gurih pedas ya Bun, beneran deh.. bisa bikin penggemar masakan pedas makan lupa kenyang. Ngga percaya? Kalo begitu buktiin resepnya di bawah ini yuk! Oya, jangan lupa bikin nasinya banyakan ya, Bun! 🤭😝.

Ayam Bakar Padang by @ icha.irawan


View Print Layout
Cetak Resep
Tutup

Resep Ayam Bakar Padang

  • Persiapan: 30 Menit
  • Waktu Memasak: 90 Menit
  • Porsi: 4 - 6 porsi

Masakan Padang memang sudah terkenal mantap jiwa! Juga Ayam Bakar nya yang gurih, pedas khas masakan Sumatera Barat. Buat yang suka makan tapi belum pernah nyobain masak sendiri, ada resepnya di sini.. cusss cek!

Bahan-Bahan

Bahan Utama :

  • 1 ekor ayam, bersihkan buang kulitnya
  • Perasan air jeruk nipis
  • 400 ml santan kental
  • 200 ml air
  • 2 btg serai, ambil bagian putihnya, memarkan
  • 2 buah asam kandis
  • 4 lembar daun jeruk
  • 2 lembar daun salam

Bahan Halus :

  • 8 butir bawang merah
  • 5 siung bawang putih
  • 5 bh kemiri, sangrai
  • 3 cm jahe
  • 2 cm lengkuas
  • 6 cabe merah keriting
  • 5 buah cabe rawit
  • 3 cm Kunyit

Cara Membuat :

  • Bersihkan ayam buang kulitnya, belah menjadi 4.

  • Kucuri ayam dengan perasan jeruk nipis dan beri sedikit garam. Diamkan 15 menit.

  • Tumis bumbu halus dan semua bahan lainnya sampai wangi. Lalu masukkan santan ke dalamya. Masukkan juga ayam. Lalu ungkap ayam sampai bumbu meresap. Tiriskan

  • Panggang ayam sampai matang dan oleskan bumbu sisa ungkapan sesekali.

Tips :

Gunakan daging ayam kampung/ pejantan untuk hasil rasa yang lebih mantap, gurih dan daging yang tak mudah hancur saat dimasak lama.

Referensi: https://www.instagram.com/p/CLlcZxllXgi/?igshid=83um0bp5hf1g

Leave a comment

Your email address will not be published.

Previous Recipe Next Recipe