Tradisional

  • bubur-ayam

    Bubur Ayam, Mood Booster Andalan Saat Sarapan

    December 28, 2020Arini

    Sarapan itu kalo menurut saya enaknya makan yang hangat-hangat pas udaranya masih sejuk, dan sambil duduk di warung bubur ayam.. hahahaha 😅 yup, karena saya memang suka banget makan Bubur Ayam. Tapi kali ini saya pilih untuk duduk di teras belakang rumah saja sambil menikmati Bubur Ayam bikinan sendiri bareng keluarga. Ternyata lebih mantep lho, soalnya bisa banyakin topping sih! 👍 Eh.. buburnya juga denk.. wkwkwk 🤭. Bubur Ayam by @ susan_mellyani

    Selengkapnya
  • soto-lamongan

    Ini Lho Rahasia Resep Lezat Gurihnya Soto Lamongan!

    December 26, 2020Anisa

    Kalo ada yang nanya, pagi-pagi paling enak sarapan apa? Ya Soto lah! Itu kalo saya ya mom 😁.. karena emang saya adalah pecinta segala macam soto. Untungnya kuliner Nusantara ini kaya akan ragam soto dari berbagai daerah.. jadi nggak bakal bosen karena banyak pilihannya 😄. Hari ini saya pilih masak Soto Lamongan, bahan-bahannya memang seabrek, tapi rasanya dijamin endeus surendes!! 🤤. Ciri lezatnya soto lamongan dari bubuk koya dan penggunaan kemiri di kuahnya. Jadi jangan sampe diskip ya mom! 😉 Soto Lamongan by @ Merinda WS.

    Selengkapnya
  • sambal-ijo-padang

    Sambal Ijo Padang, Kelezatan Yang Khas

    December 26, 2020Syafiqha

    Tadi siang udah masak rendang daging sapi, sekarang giliran bikin Sambal Ijo Padang kesukaan. Emang udah sepaket sih ya menu paket ini.. oya hampir kelupaan, rebusan daun singkong ya mak.. sip, formasi menu sudah lengkap buat makan ntar malam 😉. Siap-siap tigo kali tambuah nasi niiih. Tambuah ciek, maaaak!! Whehehe.. berasa tetiba jadi rumah makan Padang yak.. 😅. Sambal Ijo Padang by @ Naita

    Selengkapnya
  • sambal-bumbu-kacang-siomay

    Naaah.. Ini Dia Rahasia Kelezatan Sambal Bumbu Kacang Siomay

    December 26, 2020Nabila

    Makan siomay ato batagor itu ngga cukup isiannya aja yang harus enak, tapi sambal bumbu kacangnya juga wajib sedep.. itu kalo saya ya Bun.. hehe 😁. Suka nyesek deh kalo beli siomay, isiannya udah enak tapi sambal bumbu kacangnya kurang nampol gurihnya. Karena itulah saya putuskan (halah.. 😄) bikin sendiri Sambal Bumbu Kacang Siomay yang mantap hari ini.. dan senengnya hasilnya dipuji mamah mertua 😘. Sambal Bumbu Siomay by @ Wildan Moulddiana AR.  

    Selengkapnya
  • soto-kuning-sapi-non-santan

    Soto Kuning Sapi Non Santan – Tetap Gurih Bikin Nagih

    December 16, 2020Syafiqha

    Kangen banget pengin makan pake soto, tapi karena pengen yang seger-seger.. kali ini masak soto tanpa santan seperti biasanya. Akhirnya resep Soto Kuning Sapi Non Santan saya pilih untuk dihidangkan di rumah. Pak suami dan anak-anak suka banget juga dengan rasa gurih nan segar soto ini 😘. Soto Kuning Sapi Non Santan by @ Indry Hapsari

    Selengkapnya
  • ketan-serundeng

    Ketan Serundeng, Penganan Ringan Bikin Kenyang

    December 16, 2020Nabila

    Serundeng kelapa yang manis nan gurih ngga cuma enak dimakan bareng nasi gurih, tapi mantap juga dimakan bareng beras ketan. Yang pengin sarapan tapi males makan nasi, bisa coba ganti dengan Ketan Serundeng ini. Meski penganan ringan, tapi ngenyangin lho mom, cobain deh! Ketan Serundeng by @ hanhanny

    Selengkapnya
  • saus-kacang-enak

    Saus Kacang Enak Untuk Aneka Hidangan (Cilok, Siomay, Batagor, Sate)

    December 6, 2020Syafiqha

    Hari ini bikin sendiri cilok buat camilan my kiddos di rumah. Kebetulan masih punya sisa stok kacang seperempat kilo.. sekalian aja dibikin Saus Kacang. Ternyata hasilnya enak dan melimpah lho.. 👍. Baru pertama kali bikin, tapi udah cocok banget sama rasanya 😘. Saus Kacang by @ Dian Nurindah

    Selengkapnya
  • nasi-kuning-pulen

    Nasi Kuning Pulen, Siap Menjadi Hidangan Spesial

    December 6, 2020Arini

    Kemarin si anak lanang pengin dibuatin nasi kuning buat acara ultahnya, emaknya sih seneng-seneng aja ya.. untuuung nggak minta dibikinin kue tart hias, lha wong bikin roti paling banter bikin donat.. 🤣. Browsing-browsing cari resep naskun.. kok ya pucuk dicinta ulam tiba, nemu resep Nasi Kuning Pulen punya mbak Fitri Sasmaya.. penulis resep masakan favorit yang selalu jadi andalan emak-emak galau cari resep masakan enak ngga pake ragu 🤭. Cobain juga yuk, saya tulisin resep aslinya yaaa.. Nasi Kuning Pulen by @ Fitri Sasmaya

    Selengkapnya
  • sambal-hijau-padang

    Sediakan Sambal Hijau Padang di Rumah, Sedapnya Bikin Nagih

    November 5, 2020Anisa

    Buat yang lagi masak rendang, bakal makin mantap nih kalau juga ditemani dengan Sambal Hijau Padang plus rebusan daun singkong muda. Di restoran Padang sambal ini tersedia secara gratis dan terlihat remeh, namun kehadirannya sangat penting karena membuat lauk lainnya terasa lebih endes surendes berpuluh-puluh kali lipat. Duuuuh.. kok tetiba lapar ya? J

    Selengkapnya
  • orek-tempe-kering-pedas

    Orek Tempe Kering Pedas Manis Stok Lauk Kriuk Tahan Lama

    October 27, 2020Nabila

    Bunda sering nggak sih saking sibuknya sampe nggak punya waktu buat masak? Atau lagi males masak?! Santuuy Bun.. kita nyetok lauk yang laziz, awet tahan lama, dan bisa siap setiap saat aja, yuk! Seperti Orek Tempe Kering, Pedas, Manis ini. Daah.. tinggal ambil piring bersih, isi dengan nasi putih hangat dan temani deh dengan orek tempe ini.. beeuuh.. endeees!! 😉. Orek Tempe Kering Oleh: Prisca Dwi

    Selengkapnya
1 9 10 11 12 13