Daging dan Ikan

  • sup-brenebon

    Sup Kacang Merah (Brenebon) Versi Halal – Segar Disantap di Pagi Hari

    May 16, 2020Arini

    Hai Bunda, suka dengan olahan sup kuah kaldu yang gurih? Maka resep sup pilihan kami kali ini bisa Bunda jadikan menu sarapan bersama keluarga di rumah, Sup Kacang Merah khas Minahasa atau disebut sup Brenebon. Sup Brenebon memang khas masakan dari Sulawesi Utara. Namun merupakan makanan yang berasal dari pengaruh masakan Belanda yang diadopsi oleh masyarakat Indonesia bagian timur. Nama brenebon sendiri merupakan pengucapan lokal Manado yang berasal dari Bahasa Belanda, yaitu bruine bonen. Bruine berarti warna cokelat dan bonen berarti kacang. Sup ini mirip dengan Sup Senerek khas Magelang, Jawa Tengah. Perbedaannya jika Senerek menggunakan daging iga/ daging sapi,…

    Selengkapnya
  • sop-buntut-sapi

    Sop Buntut Sapi, Super Yummy Hangatkan Tubuh

    May 10, 2020Arini

    Sop Buntut Sapi, siapa yang tak mengakui kelezatannya pasti karena belum pernah merasakan kelezatannya. Sajian ini sangat spesial karena rasanya yang super duper maknyuss. Bahkan yang dulunya hanya bisa dijumpai di rumah makan dan restoran, kini telah merambah warung-warung tenda di kaki lima. Dari mulai rasa yang pas-pasan hingga super lezat, dari harga ekonomis hingga harga bintang lima. Sop Buntut Sapi ini sangat baik untuk kesehatan, karena mengandung mineral dan protein tinggi dari daging sapi. Sementara kuahnya yang kaya rempah akan membantu menghangatkan badan. Masih dilengkapi dengan wortel dan kentang yang baik untuk kesehatan pula. Membuat Sop Buntut Sapi sendiri…

    Selengkapnya
  • bebek-goreng-rempah

    Hadirkan Bebek Goreng Rempah dan Sambal Korek Ini di Rumah! Bikin Lidah Meleleh…

    May 8, 2020Anisa

    Bebek Goreng Rempah.. siapa yang tak tergoda bila mendengar namanya. Banyak yang menyukai olahan daging bebek, tapi banyak pula yang tak berani mengolahnya sendiri di rumah. Itu karena daging bebek memiliki aroma amis yang sangat mengganggu jika kita salah mengolahnya. Apakah Bunda salah satunya yang jiper jika diminta untuk mengolah daging unggas yang satu ini? Tak perlu takut Bun, apalagi sampai mengangkat bendera putih untuk memasak daging bebek. Ada beberapa tips yang bisa Bunda ikuti supaya hasil masakan bebek Bunda terasa empuk dan bebas amis. Yaitu pilih bebek muda dan segar, gosokkan garam pada permukaan daging bebek hingga kulit arinya…

    Selengkapnya
  • chicken-corn-flakes

    Resep Chicken Cornflakes – Bakal Jadi Menu Favorit Keluarga Berikutnya, Nih!

    May 5, 2020Nabila

    Apakah Bunda dan keluarga di rumah adalah penikmat setia segala macam olahan ayam yang digoreng garing? Ayam goreng tepung crispy.. langganan di meja makan; Nugget Ayam.. menu andalan buat anak-anak, kalau Chicken Cornflakes?! Naaah.. buat Bunda yang belum pernah menghadirkannya di atas meja makan, musti cobain deh.. dijamin pasti langsung asik ngemil kriuk gurihnya nih ayam.. yummy!! Berbeda dengan nugget ayam yang menggunakan tepung roti untuk hasil crispy kriuknya, olahan ayam kali ini menggunakan lapisan cornflakes yang sudah ditumbuk kasar. Cornflakes sendiri adalah sereal sarapan yang terbuat dari serpihan jagung yang dipanggang. Bunda bisa membelinya di supermarket atau toko bahan…

    Selengkapnya
  • cumi-asam-manis

    Cumi Asam Manis, Menu Seafood Lezat Si Kecil pun Bakal Doyan Banget!!

    May 5, 2020Arini

    Apa kabar Bunda, masih lancar puasanya? Masak apa hari ini untuk menu berbuka puasa? Jika belum ada ide, masak Cumi Asam Manis, yuk! Tidak sulit kok Bun, rasanya pun sangat menggugah selera. Rasanya yang gurih, asam dan manis menjadi kolaborasi kelezatan rasa yang maksimal. Tak hanya Bunda, anak-anak pun akan sangat menikmati kelezatannya dan makan dengan lahap! Nah.. mumpung belum terlalu siang untuk belanja, yuk tengok dulu bahan-bahan apa saja sih yang dibutuhkan untuk membuat Cumi Asam Manis ini? Jika bahan-bahan yang dibutuhkan sudah masuk ke keranjang belanjaan, Bunda bisa tandai checkbox-nya ya, supaya tidak ada yang terlewat atau terlupa.

    Selengkapnya
  • gulai-ikan-nila

    Gulai Ikan Nila Bebas Amis, Olalaa.. Sedapnyaaa!!

    May 3, 2020Clarissa

    Ikan, salah satu sumber protein tinggi hewani yang sangat diperlukan oleh tubuh. Ikan juga rendah lemak dan mengandung asam lemak omega-3. Sajian olahan ikan pun tak terbatas digoreng, dibakar, dan dikukus, Bunda pun bisa memasaknya menjadi sajian Gulai yang sempurna lezatnya, seperti resep Gulai Ikan Nila yang kali ini kami pilihkan untuk Bunda coba di rumah. Bagi sebagian orang, menikmati olahan ikan yang dimasak kuah kadang khawatir dengan rasa amisnya. Tapi masalah ini tak akan Bunda alami jika Bunda tahu cara mengolahnya. Sebelum diolah, ikan yang telah bersih dari sisik, insang dan isi perut dan dicuci, kucuri dengan air jeruk…

    Selengkapnya
  • nila--goreng

    Resep Nila Goreng plus Sambal Bikin Auto-Nambah Nasi

    May 1, 2020Nabila

    Selain daging ayam, ikan juga termasuk olahan yang mudah untuk dibuat. Tak perlu bumbu neko-neko untuk mampu menyajikan ikan goreng nan gurih, sudah sangat nikmat disantap bersama sepiring nasi putih hangat, apalagi jika ditemani dengan secobek sambal pedas menggugah selera. Wah.. siap-siap bikin nasi putih yang banyak tuh, Bun! J. Jika Bunda dan keluarga penggemar hidangan ikan, yuk cobain Resep Ikan Nila plus Sambal pilihan kami kali ini! Tak sulit dan membutuhkan waktu yang lama untuk membuatnya, tapi dijamin.. kelezatannya akan langsung membuat hidangan ini habis diserbu anggota keluarga di rumah. Bunda bisa sajikan hidangan ini untuk menu berbuka puasa,…

    Selengkapnya
  • sapi-lada-hitam

    Sajikan Sapi Lada Hitam a la Resto Versi Sederhana Yang Tak Kalah Bikin Lahap

    May 1, 2020Nabila

    Olahan daging sapi bisa Bunda hadirkan sebagai menu buka puasa spesial di rumah. Memasak daging sapi memang tak semudah memasak daging ayam atau ikan dimana bumbu lebih mudah meresap dan serat daging mudah empuk dalam waktu yang relatif tak membutuhkan waktu lama. Namun kita bisa siasati dengan mengiris tipis daging sapinya a la irisan daging sukiyaki yang bisa Bunda temui di supermarket. Nah.. kali ini kami ajak Bunda untuk mencoba resep a la resto, Sapi Lada Hitam dalam versi lebih sederhana, namun rasanya sama-sama bikin makan makin lahap.. enak.. enak.. enak!! Untuk memasak olahan ini pun sangat mudah, marinasi terlebih…

    Selengkapnya
  • ayam-goreng-ketumbar

    Ayam Goreng Ketumbar – Wanginya Bikin Auto-Lapeerr!!

    April 28, 2020Arini

    Berbicara tentang menu lauk yang mudah membuatnya, lezat, dan banyak disuka orang.. apalagi kalau bukan sajian Ayam Goreng. Meski mudah untuk mengolahnya, jika Bunda tak pintar-pintar memilih variasi memasaknya, bisa jadi keluarga Bunda akan merasa bosan dengan masakan yang itu-itu saja, lho! Nah, mungkin resep Ayam Goreng Ketumbar ini bisa memperkaya sajian menu olahan ayam untuk keluarga di rumah. Jika Bunda belum pernah mencobanya, sekarang saatnya untuk menghidangkan menu baru lezat ini ke atas meja makan Bunda di rumah. Menu ini pun bisa menjadi menu santap sahur yang super duper nikmat. Supaya bisa memasaknya sendiri di rumah, yuk ikuti resep…

    Selengkapnya
  • ayam-kecap-sunda

    Resep Ayam Kecap Sunda Enak yang Dijamin Bikin Anda Ketagihan,Tak Kalah Dibanding Masakan Restoran

    April 28, 2020Anisa

    Ayam menjadi salah satu jenis makanan favorit masyarakat Indonesia. Sebagai buktinya, Anda dapat menemukan begitu banyak resep masakan Nusantara berbahan utama ayam yang menarik untuk dicoba. Salah satunya adalah resep ayam kecap Sunda. Menyajikan menu ayam kecap khas Sunda saat bersantap bersama keluarga, jadi pilihan menarik. Apalagi kalau Anda mampu meracik resep ayam kecap yang tidak kalah lezat dibandingkan masakan buatan restoran. Cara membuat ayam kecap khas Sunda dengan rasa tak kalah enaknya dibandingkan masakan restoran cukup mudah. Kalau penasaran, yuk simak lebih lanjut cara pembuatannya sebagai berikut:

    Selengkapnya
1 18 19 20 21 22